Indonesia English
Senin, 25 Maret 2019 |
Ekonomi dan Bisnis

KOPERASI ABDI PRAJA IPDN DIPIMPIN KARNAJI AKAN PENUHI SELURUH KEBUTUHAN PRAJA

Senin, 17 Desember 2018 19:35:29 wib - Komentar
H.KARNAJI, S.SOS, MM.

BANDUNG (Banten88.com) : KOPERASI karyawan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kampus pusat Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat saat ini dipimpin putra Banten, H.Karnaji, S.Sos, MM.

Kepada media cyber Banten88.com, Karnaji menegaskan seluruh pengurus koperasi sudah berkomitment untuk memenuhi seluruh kebutuhan praja IPDN misalnya  dari semir sepatu, sikat gigi, sabun, shampo dll serta kebutuhan sandang untuk anggota.

Menurut sumber media cyber Banten88.com jumlah praja IPDN sekitar 3500 orang. Jika kebutuhan - kebutuhannya bisa dipenuhi koperasi Abdi Praja IPDN ini merupakan bisnis yang menggiurkan. Koperasi IPDN memiliki peluang besar untuk berkembang, ungkap sumber pada Banten88.com. Sumber itu menambahkan, ia banyak berharap semoga pengurus koperasi dibawah kepemimpinan Karnaji benar - benar bisa mewujudkan harapan anggota yang ingin sejahtera.

Senada dengan prediksi sumber Banten88.com, Karnaji sebagai ketua Koperasi Abdi Praja IPDN optimis bahwa koperasi yang dipimpinnya bisa maju dan besar karena kuatnya kepercayaan anggota dan dukungan Rektor IPDN. " Kami saat ini sudah punya kantor koperasi yang cukup representatif yang berlokasi disamping kantor Layanan Public di bagian depan kampus IPDN  sekaligus kami juga memiliki gudang penyimpanan barang - barang kebutuhan dasar praja dan anggota koperasi ", tutur Karnazi yang semula menjabat sebagai Kasubag Menza selama 6 tahun dan belum lama ini alih tugas sebagai Kasubag Kurikulum.

Ketika menjabat sebagai Kasubag Menza, ia memperoleh penghargaam dari Rektor IPDN atas ide cerdasnya mendesain dan membangun ruang kerja dan membangun Mushola dilokasi gedung Menza.

Bagian Menza dan Laundry IPDN bertugas memberi makan ribuan praja dan menyetelika baju seragam praja. Disamping itu Karnaji juga sebagai " Bapak Asuh " seluruh praja yang berasal dari Provinsi Banten serta pengurus paguyuban masyarakat Banten yang ada di Bandung.

Sebagai " bapak asuh " praja yang berasal dari Banten, jika ada acara di IPDN yang menampilkan budaya daerah, Karnaji selalu aktif mensuport penampilan kesenian Debus yang dimainkan praja asal tanah Jawara, Banten.Penampilan seni Debus di IPDN selalu membuat decak kagum dan " ngeri - ngeri sedap " bagi audiens yang menyaksikan.

PASCA LIBUR PANJANG KOPERASI AKTIF

Saat ini praja masih libur panjang.  Koperasi Abdi Praja IPDN akan aktif melayani praja pasca libur  yakni awal tahun 2019, tambah Karnaji lagi. " Untuk memenuhi seluruh kebutuhan praja, koperasi IPDN telah menjalin kerjasama dengan Alfamart. Namanya menjadi Koperasi Abdi Praja Mart ", tutur Karnaji lagi. Menjawab pertanyaan media cyber Banten88.com, apakah koperasi juga menyiapkan baju seragam praja ?. Putra Banten ini menjelaskan " Penyediaan baju praja IPDN itu melalui proses lelang yang fair dan terbuka. Namun tidak menutup kemungkinan jika koperasi yang kami kelola nantinya besar dan mapan secara financial, tidak menutup kemungkinan koperasi Abdi Praja IPDN akan ikut proses lelang penyediaan seragam praja ", ungkapnya optimis.

Kepada seluruh anggota koperasi, Karnaji menegaskan, mari kita sama - sama berjuang untuk memajukan koperasi. Karena tujuan berkoperasi adalah untuk mensejahterakan anggota, tegas Karnaji. Sementara itu, salah satu kegiatan Koperasi Abdi Praja IPDN yang sudah eksis terlebih dahulu adalah bidang simpan pinjam dan sandang untuk memenuhi kebutuhan anggota. (SS).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top