Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Nasional

Korem 064/MY Bekerjasama Dengan Perumahan Bumi Harapan, Siapkan 1000 Unit Rumah Untuk Prajurit

Jumat, 02 Desember 2022 20:10:50 wib - Komentar

 


SERANG,(Banten88.com): Sebagai upaya dalam mensejahterakan para Prajurit dan PNS  jajaran Korem 064/MY, Kasi Log Kasrem Kolonel Cba Arwan Asrib bersama Bapak Andre pihak pengembang, Bapak Indra Bank BRI dan Ibu Sinta Bank BJB melakukan sosialisasi perumahan kepada Prajurit dan PNS jajaran Korem 064/MY, di Aula Makorem 064/MY Jalan Maulana Yusuf No 9. Rabu (1/12/2022).

Sosialisasi progran perumahan ini rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai dengan 8 Desember 2022, selain Jajaran Korem 064/MY program perumahan ini akan disosialisasikan kepada Grup 1 Kopasus, Yonmek 320/BP/14/1/Kostrad, Lanal Banten dan Lanud Gorda Banten

Kegiatan ini bertujuan menjelaskan kepada prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 064/MY bahwa memiliki rumah pribadi sangatlah penting. Karena tidak selamanya bisa menempati rumah dinas atau asrama, sebab asrama hanya digunakan oleh Prajurit TNI yang masih aktif.

Korem 064/MY  bekerjasama dengan pengembang perumahan di Kabupaten Serang, untuk menyediakan rumah dengan penawaran khusus dengan subsidi, untuk para prajurit TNI.

Kasi Log Korem 064/MY, menyampaikan perumahan pribadi perlu untuk Prajurit, karena merupakan kebutuhan yang sangat vital di masa depan.

"Rumah ini adalah kebutuhan yang sangat vital bagi prajurit karena hanya untuk mengandalkan selalu menempati rumah dinas, jadi program perumahan ini diharapkan dapat dimiliki oleh seluruh prajurit TNI yang ada di wilayah Korem 064/MY. Menyambut apabila prajurit telah pensiun sudah memiliki rumah pribadi," terangnya.

Sosialisasi adalah guna memberi pemahaman kepada para prajurit TNI di lingkungan Korem 064/MY, mengenai prosedur atau mekanisme dalam upaya kepemilikan rumah pribadi guna kehidupan di masa depan.

Lebih jauh Kolonel Cba Arwan Asrib menjelaskan, program perumahan ini adalah di inisiasi oleh Danrem 064/MY, Brigjen TNI Tatang Subarna

" Ide pendirian program perumahan ini termotivasi lantaran masih banyak anggota TNI dan PNS di wilayah Korem 064/MY yang belum mempunyai rumah,  Danrem 064/MY berkeinginan dengan adanya program perumahan ini bisa  menyadarkan dan mendorong para prajurit dan PNS Jajaran Korem 064/MY, untuk punya rumah sendiri, " tegasnya

Menurut rencana lokasinya berada di Perumahan Bumi Harapan, di Jl. Raya Banten Lama Km.1 Kelelurahan Unyur, Kecamatan Serang Kota Serang. Perumahan dengan skema cluster one gate system ( satu akses pintu ).(Lb).

KOMENTAR DISQUS :

Top