Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Pendidikan

KPRI Bina Karya Cikande Dikategorikan Koperasi Sehat

Sabtu, 14 Januari 2023 14:27:09 wib - Komentar
Kegiatan RAT KPRI Bina karya kecamatan Cikande di gedung PGRI Cikande, Sabtu (14/1/2023).

Serang,(Banten88.com),- KPRI Bina Karya kecamatan Cikande masuk dalam kategori koperasi sehat berdasarkan penilaian Disperindagkop Kabupaten Serang di acara Rapat Akhir Tahunan (RAT) tahun buku 2022 di gedung PGRI Cikande, Sabtu (14/1/23).

Kabid Disperindagkop Kabupaten Serang Mohamad Yanu Susilo menyatakan salah satu tugas dari Disperindagkop Kabupaten Serang adalah melakukan pembinaan dan penilaian. Setelah melakukan asesmen dinyatakan bahwa KPRI Bina Karya kecamatan Cikande masuk kategori Koperasi Sehat.

Ketua KPRI Bina Karya Kecamatan Cikande Nanang Sulaeman didampingi sekretaris Amin Supriyono mengatakan kegiatan RAT dilaksanakan secara daring dan luring melalui zoom meeting. Sedangkan yang ikut hadir sekarang ini masing masing sekolah dasar mengutus 2 orang (kepsek dan guru) serta satu orang guru PPPK untuk direkrut menjadi anggota koperasi.

Dikatakan Nanang, pengurus melaksanakan dan menjalankan kegiatan koperasi selalu berdasarkan RKK dan TAPBK tahun 2022 yang telah ditetapkan dalam forum RATdan dilaksanakan setiap tahun.

Untuk jumlah anggota per Desember 2021 anggota ada 186 orang. Keluar selama 2022 ada 21 orang dan masuk 11 orang. Total anggota per Desember 2022 ada 176 orang.

"Pada RAT ini kita undang 63 guru PPPK agar bisa gabung menjadi anggota koperasi. Semoga berhasil,"harap Nanang.

Nanang menyampaikan terima kasih kepada pengurus dan anggota yang telah proaktif membantu kemajuan koperasi dan merasa senang KPRI Bina Karya Cikande mendapat piagam dari Disperindagkop sebagai koperasi Sehat. (Mur)

KOMENTAR DISQUS :

Top