Indonesia English
Kamis, 18 Oktober 2018 |
Politik

KPU Lebak Pastikan Tinta dan Buku Panduan Dalam Keadaan Baik

Senin, 28 Mei 2018 12:31:12 wib - Komentar
KPU Lebak.

LEBAK,(Banten88.com): Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2018 semakin dekat,   bahkan bisa dibilang tinggal menghitung hari.  Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Lebak pun semakin sibuk, khususnya dalam menyiapkan logistik keperluan Pilkada.

"Logistik Pemilihan/Pemilu itu sangat penting.  Dia bukan sekadar barang,  tapi alat strategis mengawal kedaulatan rakyat,"kata Ace Sumirsa Ali,  Ketua Divisi Logistik KPU Lebak kepada wartawan, beberapa saat sebelum berangkat ke Sidoarjo,  Jawa Timur untuk mengecek kelengkapan tinta dan buku panduan Pilkada yang dicetak di daerah tersebut.

Dikatakan Ace, karena memahami peran penting logistik sebagai pengawal kedaulatan rakyat,  maka pihaknya tidak mau sembarangan dalam menyediakan dan mengelola barang tersebut.

"Pilkada bisa menjadi tidak berarti jika logistik bermasalah.  Bisa kita bayangkan betapa strategisnya setiap item logistik itu,  masing-masing barang memiliki peran penting mengawal suara rakyat dari TPS hingga berubah menjadi kursi kekuasaan, " ujarnya.

Sebagai informasi, progres penyediaan logistik Pilkada Lebak  pada pekan ini sudah mulai berdatangan.  Hologram diproduksi di Cileungsi,  Bogor.  Segel diproduksi di Jatiuwung,  Tangerang. Tinta dan buku panduan di Sidoarjo dan Gresik,  Jawa Timur.  Sementara surat suara diproduksi di Cakung,  Jakarta Timur.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top