Indonesia English
Senin, 17 Desember 2018 |
Politik

KPU Minta Masyarakat Tangkal Isu Hoax

Selasa, 27 Februari 2018 16:14:39 wib - Komentar
Saat deklarasi kampanye damai di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (27/2/2018)

Lebak, (Banten88.com): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mengajak masyarakat untuk tidak mengikuti isu hoax yang saat ini sunter bermunculan pada  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018.

Ketua KPU Kabupaten Lebak Ahmad Saparudin mengatakan saat kampanye berlangsung tim sukses baik simpatisan maupun barisan pendukung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lebak harus mampu menangkal secara keras dan mengikutsertakan isu hoax pada poin kampanye.

"Jangan sampai menggunakan isu hoax saat kampanye," kata Saparudin saat memberikan sambutan pada acara deklarasi kampanye damai di Alun-alun Rangkasbitung, Selasa (27/2/2018).

Menurutnya, selain isu hoax pendukung pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lebak dilarang menggunakan isu sara ataupun hal lain yang bersifat provokasi.

"Kita ingin Pilkada Kabupaten Lebak berjalan lancar dan aman, meskipun pada dasarnya kita saat ini masih menghadapi sengketa dari calon perseorangan,"akunya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan pasangan calon harus mengikuti mekanisme sesuai dengan aturan yang sudah tertuang dalam undang-undang yang berlaku. "Jangan menggunakan fasilitas negara dalam bentuk apapun, dan ikuti alur sebagaimana mestinya," jelasnya.

Agus juga menyebutkan pilkada Lebak merupakan pesta demokrasi yang bersejarah dimana bersama dengan Kabupaten Tangerang Pemilihan kepala daerah hanya diikuti satu pasangan calon.

"Masyarakat harus menggunakan hak suaranya dengan benar, dan memahami bagaimana tekhnis memilih pada saatnya tiba," pungkasnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top