Indonesia English
Kamis, 18 April 2019 |
Politik

KPU Tak Persoalkan Calon Dualisme Kepengurusan Partai

Senin, 04 April 2016 19:09:00 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Adanya dualisme kepengurusan partai Golkar dan PPP hingga saat ini, tidak membuat langkah kader partai baik partai berlambang pohon beringin dan berlambang kabah itu untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang kandas.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, Bakal Calon Cagub dan Cawagub yang dua Kepengurusan partainya masih bisa mendaftarkan ke KPU.

“Kalau pengurus partai masih ada dua kepengurusannya, masih tetap bisa mendaftar. Namun dengan surat rekomendasi dari dua kepengurusannya tersebut. Ya, kalau hanya satu tidak bisa," kata Agus Supriatna, kemarin.

Agus menjelaskan, jika Partai Golkar yang memiliki dua kepengurusannya harus segera menyelesaikan permasalahan dua kubu tersebut, karena bisa memperlambat proses pendaftaran.

"Tahapannya kan belum dimulai. Saya harap bisa cepet diselesaikan dengan ada satu Kepengurusan partai, agar lancar dalam proses pendaftran bakal Vagub dan Cawagub," ujarnya.

Tidak hanya menimpa partai Golkar, hal tersebut juga dialami Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memiliki dua Kepengurusan partai. “Tidak hanya Golkar, PPP pun mengalami hal yang sama , kalau seperti ini nanti mempersulit kader, meski masih bisa melakukan pendaftaran,” katanya.

Sebagaiman diketahui, menjelang Pilgub Banten 2017 mendatang tiga kader partai Golkar siap bertarung dalam pemilihan orang nomor satu di Banten tersebut, yakni Wakil Ketua Komisi I DPR RI Tantowi Yahya, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, dan anggota Komisi III DPR RI Andika Hazrumy. Begitupun dengan partai  PPP, di mana ada dua kadernya juga akan meramaikan Pilgub Banten yakni Mantan Bupati Pandeglang Dimiyati Natakusumah, dan Ketua DPW Banten Muhammad Mardiono.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top