Indonesia English
Rabu, 03 Juni 2020 |
Seputar Banten

KUMALA NILAI PROGRAM UNGGULAN PEMKAB LEBAK KURANG BERARTI

Rabu, 14 Juni 2017 18:28:05 wib - Komentar
Ilustrasi.

LEBAK,(Banten88.com):Program Unggulan Pemerintah Kabupaten Lebak atau yang menjadi jargon dalam Membagun Lebak.Yaitu,Program Lebak Cerdas, Sehat dan sejahtera dinilai secara umum kurang berarti bagi masyarakat.Pasalnya, sudah lebih dari tiga tahun Bupati Iti Octavia Jayabaya dan Wakil Bupati H. Ade Sumardi menjadi pemimpin Lebak belum ada perubahan yang signifikan membagun Lebak.

"Kami mengapresiasi capaian-capaian program yang sudah di lakasnakan dan sudah terealisasi, namu kami juga menyangan beberpa program unggulan yang di laksanakan kurang maksimal dan hanya sebagai seremony belak.Program Lebak cerdas ini kami rasa belum maksimal secara menyeluruh dan di rasakan langsung oleh Masyarakat,"kata Ketua Umum Kumala Imem dalam pesan elektroniknya yang di terima banten88,Rabu (14/6).

Selain itu,Imem mengatakan,beasiswa miskin yang di salurakan tidak tepat sasaran hanya di berikan pada sekolah negeri dan swasta yang di bawah naungan Dinas pendidikan. Namun sekolah swasta yag di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) tidak tersentuh, secara perilaku siswa yang sekolah di swasta juga adalah warga Lebak.

" Kami anggap Pemkab Lebak pilih kasih, Tenaga Pengajar bertumpuk di sekolah perkotaan saja tidak masuk ke pelosok daerah terpencil,wajar jika pendidikan masih rendah," terang Imem.

Imem menambahkan,inprastruktur juga tidak merata hanya sekolah yang menjadi percontohan saja yang di prioritaskan pembangunya,sementara sarana dan prasarana Sekolah di daerah masih banyak yang tidak layak dan masih bayak sekolah yang kekuranagn guru. " Tidak adil, dan tidak ada sistem pemerataan,"tegasnya.(eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top