Indonesia English
Jumat, 25 Mei 2018 |
Politik

Kumpulkan Caleg Golkar, Andika Ingatkan Manfaat Partai untuk Rakyat

Rabu, 09 Mei 2018 22:43:11 wib - Komentar
Andika Hazrumy.

SERANG,(Banten88.com):Koordinator Bidang Pemenang Pemilu DPP Golkar Wilayah Banten Andika Hazrumy meminta kehadiran Partai Golkar melalui kader-kadernya di lembaga legislatif harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga ke tingkat yang paling bawah. Jika sudah demikian, kata Andika, rakyat akan dengan suka rela mendukung kader Golkar tersebut tanpa harus melakukan cara-cara kampanye tak terpuji seperti money politik.

“Itu strategi pemenangan Partai Golkar yang kami tekan kan kepada para caleg Golkar tingkat Provinsi Banten,” kata Andika kepada pers usai menghadiri acara Orientasi Fungsionaris Partai Golkar tingkat Provinsi Banten tahun 2018 di Hotel  Le Dian Kota Serang, Rabu (9/5). Hadir pada acara yang dibuka oleh Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah tersebut seluruh caleg Golkar tingkat Provinsi Banten yang akan berlaga di Pileg 2019.

Dalam menjalankan strategi pemenangan sebagaimana dimaksud, kata Andika, para kader Golkar termasuk yang akan maju sebagai caleg dalam Pileg 2019 hanya cukup meningkatkan kepekaannya terhadap persoalan masyarakat yang terjadi di lingkungannya. Terhadap persoalan masyarakat tersebut, kata Andika, para kader Golkar bisa memberikan bantuan yang bisa menjadi solusi tanpa harus selalu menimbulkan konsekuensi materi.

“Kan biasanya ada ya, kalau mau nyaleg itu harus siap logistik katanya, karena pasti akan banyak dimintai bantuan dana oleh masyarakat, mulai dari sekedar membantu renovasi Mushola sampai membangun jembatan atau jalan. Kalau memang mampu, itu juga baik, tapi tentu saja saat ini banyak cara lain dalam konteks bisa bermanfaat bagi masyarakat,” papar Politisi Golkar yang juga Wakil Gubernur Banten itu. 

Lebih jauh Andika mengatakan pihaknya manargetkan raihan suara Partai Golkar pada Pileg 2019 setidaknya adalah mempertahankan perolehan pada Pileg 2014. Andika percaya target tersebut sangat realistis jika strategi berupa dirasakannya kebermanfaatan kader Golkar oleh masyarakat sebagaimana ditekankan dirinya dalam acara, dilakukan oleh para caleg Golkar yang akan bertarung di Pileg 2019.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menambahkan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memberikan pembekalan kepada para bakal caleg Golkar tingkat Provinsi Banten dalam hal lebih memahami strategi pemenangan di Pileg 2019. “Di kegiatan ini kami kembali menekankan platform Golkar sebagai partai yang mengutamakan kepentingan rakyat. Kami mengingatkan kembali mengenai nilai-nilai Partai Golkar kepada para kader,” katanya.

Mengenai adanya bakal caleg Golkar yang pada saat mendaftar ke partai turut melampirkan dukungan foto copy KTP dari konstituennya, Tatu mengatakan bahwa hal itu sebagai bentuk keseriusan bakal caleg dalam melaksanaka niatnya untuk menjadi caleg. “Itu meang diberglakukan di Golkar Kabupaten Serang, tapi ketentuan partai Golkar secara umum tidak mewajibkan,” kata Tatu.

Untuk diketahui, Sekretaris DPD Golkar Banten Bahrul Ulum turut melampirkan dukungan foto copy KTP pendukungnya saat mendaftar sebagai bakal caleg Golkar tingkat Kabupaten Serang.  (Okan)

KOMENTAR DISQUS :

Top