Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Olahraga

Kunci Kemenangan Tim Garuda Muda Indonesia: Gol Cepat Septian

Jumat, 18 Agustus 2017 09:30:23 wib - Komentar
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol Septian David Maulana. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta, (Banten88.com): Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menganggap gol cepat Septian David Maulana sebagai kunci sukses tim Garuda Muda ketika mengalahkan Filipina 3-0 pada pertandingan Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8).

Septian David mencetak gol cepat pada menit ketujuh ke gawang Filipina. Indonesia kemudian menambah dua gol lagi melalui Muhammad Hargianto saat injury time babak pertama dan Saddil Ramdani di babak kedua.

“Kuncinya adalah gol di menit awal. Kami tahu Filipina akan bertahan dan kami sempat mengalami kesulitan untuk masuk ke daerah mereka. Namun, sekali lagi gol pertama menjadi kunci,” ujar Milla usai pertandingan dalam rilis PSSI.

Dengan kemenangan atas Filipina, Indonesia naik ke peringkat dua klasemen Grup B dengan koleksi empat poin. Tim Garuda Muda unggul selisih gol atas Thailand dan tertinggal dua poin dari Vietnam di puncak klasemen.

Milla mengakui masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dari permainan Timnas Indonesia U-22, terutama koordinasi lini pertahanan. Namun, Milla menganggap kemenangan atas Filipina sangat penting bagi kepercayaan diri timnya jelang menghadapi Timor Leste.

“Kami sangat gembira atas kemenangan ini. Hasil pertandingan ini memberikan kepercayaan diri kepada pemain untuk menghadapi laga selanjutnya,” ucap Milla.

“Masih ada evaluasi di tim ini, terutama di lini pertahanan dan bola mati. Dukungan suporter Indonesia sangat membantu semangat para pemain,” sambung pelatih 51 tahun tersebut.

Di pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Timor Leste di Stadion Selayang Municipal Council, Minggu (20/8). (Sumber : CNNIndonesia.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top