Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Peristiwa

Kunjungi Perhutani Banten, Ditbinmas Lakukan Pembinaan

Rabu, 12 Januari 2022 19:54:59 wib - Komentar

 

Serang,(Banten88.com): Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banten menerima kunjungan dari Ditbinmas Polda Banten dalam rangka koordinasi pembinaan dan penyuluhan dengan Anggota Polisi Khusus (Polsus) dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di Kantor Perhutani KPH Banten di Kota Setang pada Selasa (11/01).

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan serta menjalin sinergitas kemitraan dalam pelaksanaan tugas Polsus dan PPNS di lingkungan masyarakat dalam wilayah hukum Polda Banten dimpimpin oleh Kasikorwas Polsus Kompol Suyana beserta staf, kegiatan dihadiri oleh Administratur KPH Banten Noor Rohman.
Kompol Suyana menjelaskan kedatangannya untuk dapat mempererat hubungan komunikasi dan koordinasi dengan perhutani. "Kedatangan tim dari Ditbinmas adalah kunjungan rutin yang dilaksanakan ke Perhutani dimana kunjungan tersebut untuk meningkatkan sinergitas kemitraan antara Polsus, PPNS dan Kelompok Pamswakarsa yang ada dalam naungan Perum Perhutani," ujar Kompol Suyana.

Kompol Suyana menambahkan bahwa Polda Banten siap mendukung seluruh kegiatan perhutani. "Ditbinmas Polda Banten siap mendukung seluruh perogram perhutani untuk menjaga kemanan dan kelestarian hutan yang ada di Provinsi Banten," ujar Kompol Suyana.

Kemudian Dalam sambutannya Administratur KPH Banten Noor Rohman menyampaikan terimakasih atas kedatangan tim dari Polda dan KPH Banten akan selalu berkoordinasi dengna seluruh stekeholder yang ada.

“Perhutani beserta jajaran akan terus aktif dalam koordinasi dan bersinergi dengan Polda Banten beserta stakeholder terkait pengamanan hutan guna mengantisipasi gangguan keamanan hutan," ujar Noor Rahman.

Noor Rahman menambahkan, "Kami berharap Polda Banten akan selalu membantu seluruh program perhutani untuk pengelolaan dan pengawasan hutan yang ada di Provinsi Banten serta membantu perhutani untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat sekitar hutan agar ikut aktif dalam memelihara dan menjaga kelestarian hutan.” ucapnya.

Pertemuan tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penularan Cobid 19.(sumber bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top