Indonesia English
Senin, 08 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Kunjungi PWI 2, Pj Gubernur Al Muktabar Pastikan Keberlangsungan Usaha di Banten Berjalan Baik

Jumat, 29 Juli 2022 14:00:30 wib - Komentar

 


SERANG,(Banten88.com): Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengunjungi Parkland World Indonesia (PWI) 2 di Gorda Desa Julang, Kecamatan Cikande,Kabupaten Serang, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan itu dilakukan Al Muktabar untuk memastikan operasional dunia usaha di Provinsi Banten berjalan dengan baik pasca dua tahun Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah berdasarkan laporan yang kami terima dari pihak manajemen, meskipun ada gangguan operasional perusahaan selama dua tahun ke belakang, tapi dampaknya tidak terlalu fatal," ujarnya.

Kondisi baik itu diapresiasi oleh Al Muktabar, mengingat sektor industri berperan penting dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menekan angka kemiskinan, pengangguran serta pertumbuhan ekonomi.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan dunia industri dalam mendukung berbagai program Pemerintah," katanya.

Al Muktabar juga memastikan bahwasanya Pemprov Banten mendukung penuh terhadap upaya pengembangan usaha, baik yang dilakukan oleh investor baru maupun yang saat ini masih berjalan.

"Kita sudah siapkan semuanya, termasuk kemudahan proses izin usaha," pungkasnya.

Al Muktabar juga mengajak para pelaku industri di Provinsi Banten untuk terus mengintensifkan komunikasi yang baik dengan Pemerintah. Sebab, dengan terjalinnya komunikasi yang baik, maka akan banyak hal yang bisa diselesaikan.

"Karena sejatinya kesuksesan dunia usaha, kesuksesan Pemerintah juga," pungkasnya.

Sementara itu Manajer HRD PWI 2 Dida Juanda dalam sambutannya mengatakan, jumlah karyawan di PWI 2 ini sebanyak 10.666 karyawan. Dari jumlah tersebut, 70 persennya merupakan masyarakat Serang dan sekitarnya.

"Karyawannya lebih didominasi oleh kaum perempuan yakni sebanyak 90 persen," katanya.

Terhadap para karyawan itu, lanjutnya, pihak perusahaan telah memberikan segala kewajibannya sebagaimana yang telah diatur dalam Undang-Undang, seperti gaji sesuai UMK, BPJS, hak Cuti, dan lain sebagainya.

"Begitu juga dari segi sarana prasarana, seperti layanan kesehatan atau klinik, koperasi, kantin dan tempat ibadah itu sudah kita siapkan semuanya, termasuk sarana olahraga," ucapnya.

Selain itu, dalam rangka mensukseskan gerakan Pemerintah dalam menekan sebaran virus Covid-19, pihak perusahaan mewajibkan seluruh karyawan yang bekerja sudah melakukan vaksinasi Covid-19.

"Untuk tahap satu dan dua kita sudah semua melakukan, kalau untuk vaksinasi booster kita sudah 80 persen," ucapnya.

Setelah mendapat pemaparan, Al Muktabar kemudian melakukan peninjauan ke layanan kesehatan, kantin serta tempat distribusi sepatu di tengah ratusan karyawan yang sedang bekerja.

Kunjungan Pj Gubernur Banten itu disambut langsung oleh Direktur Operasional PWI 2 Mr SK Kim, Direktur HRD Mr Ms Yang, Manager HRD Dida Juanda serta beberapa jajaran lainnya.

Turut hadir menemani Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Septo Kalnadi, Kepala Dinas Kesehatan Ati Pramudji Hastuti dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Beni Ismail.(AD).

KOMENTAR DISQUS :

Top