Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Politik

KUNJUNGI WARGA, RANO KARNO MAKAN BARENG PELAKU UMKM

Senin, 07 November 2016 20:05:51 wib - Komentar
Rano Karno makan bareng warga UMKM di Pandeglang, Banten. (foto. detik.com).

Pandeglang,(Banten88.com): Usai menghadiri acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, di Aula PKPRI Cikeudal, Kabupaten Pandeglang, Banten. Senin (7/11). Rano juga menyempatkan diri untuk menyapa dan bercengkrama langsung dengan masyarakat setempat di beberapa titik yang ia kunjungi.

Dari pantauan, ratusan simpatisan dan pendukung calgub Banten sangat antusias menyambut kandidat nomor dua tersebut. Bahkan, mereka telah menunggu dari pagi. Setibanya Rano di lokasi, para simpatisan dan pendukung terlihat berlomba-lomba ingin bersalaman dan foto bersama dengan pemeran film 'Si Doel' tersebut. 

Dalam kunjungan yang juga merupakan agenda kampanye itu, Rano mendatangi warga Kampung Tegal, Desa Tegal, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang. Rano bahkan menyempatkan diri untuk solat Dhuhur berjamaah dengan masyarakat setempat.

Keakraban Rano bersama warga Kampung Tegal, juga terlihat saat kandidat yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarif ini ikut makan bersama-sama. Rano terlihat berbaur dengan masyarakat sambil terus melayani pertanyaan dan permintaan untuk foto bersama.

“Makan bareng seperti ini memang harus tetap dijaga tradisinya. Ya walaupun tidak terlalu sering, setidaknya situasi seperti harus terus dimanfaatkan untuk forum silaturahmi,” kata Rano kepada wartawan usai babacakan bersama warga Kampung Tegal, Kecamatan Cikedal. 

Saat makan bersama warga, Rano juga terlihat tidak canggung menyantap makanan tradisional seperti semur jengkol dan sayur asem.

“Makan jengkol itu sebenarnya sudah biasa, tapi karena kemarin saya jadi pejabat, akhirnya makan yang kaya gitu lebih dikurangi karena harus liat-liat dulu makannya sama siapa,” ujar Rano.

Selain itu, dirinya juga mencicipi makanan khas Banten yakni ‘Jojorong’. “Ini makanan manis yah mirip makanan Thailand, tapi enak,” singkatnya.

Menganggap jika kue Jojorong enak, Rano Karno pun kembali mencicipinya. Bahkan dua kue Jojorong ia habiskan dengan sangat lahap, sambil berbincang dengan warga tentang UMKM di kampung tersebut. “Potensi UMKM di sini sangat bagus, tentu harus ada pengembangan yang baik,” ungkapnya.

Usai melakukan pertemuan dengan pelaku UMKM, Rano Karno melanjutkan kegiatannya dengan shalat bersama warga dan tokoh ulama di kampung  Tegal, Desa Tegal, Kabupaten Pandeglang.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top