Indonesia English
Kamis, 27 Juni 2019 |
Seputar Banten

Kurnia, Mengabdi pada masyarakat di tengah bencana

Selasa, 25 Desember 2018 17:33:29 wib - Komentar
Kurnia salah satu TKS Puskesmas Panimbang yang sudah 3 hari 3 malam secara total memberikan dan membantu korban bencana Tsunami Selat Sunda yang terjadi di wilayah kecamatan Panimbang.

Pandeglang,(Banten88.com): Bencana Tsunami Selat Sunda yang melanda sebagian besar pesisir barat Provinsi Banten pada sabtu malam 22/12/2018 pukul 21.27 WIB memberikan duka mendalam bagi masyarakat. Berbagi kisah heroic mampu membuat kita terhenyuk serta kagum. Salah satunya yang di alami Kurnia salah satu TKS Puskesmas Panimbang yang sudah 3 hari 3 malam secara total memberikan dan membantu korban bencana Tsunami Selat Sunda yang terjadi di wilayah kecamatan Panimbang.

Keluarga Kurnia yang berdomisili di kecamatan Panimbang pun tak luput menjadi korban. Di sela-sela membantu korban, terlihat Kurnia tampak lelah dan letih menunggu orang tuanya yang menjadi korban. Ayahanda Kurnia yang baru saja meninggal dunia setelah menjalani operasi di RSUD Drajat Prawiranegara Kab. Serang pada minggu 23/12/2018. Sementara Ibunda Kurnia terlihat dengan setia menemani Jenazah Ayahanda Kurnia meskipun dirinya pun menjadi korban dan tengah mendapat perawatan.

Ino S Rawita selaku Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kurnia atas dedikasinya tanpa lelah selama 3 hari 3 malam untuk membantu para korban Tsunami di Puskesmas Panimbang. “Innalilahi  wainna ilaihi roziun, semoga orang tua Kurnia husnul khotimah dan keluarga diberi ketabahan. Terima kasih atas sumbangsih dan pengabdiannya, Allah maha tahu dan akan mencatat amal perbuatan ayah Kurnia yang telah mendidik anaknya menjadi pengabdi bangsa, negara, dan masyarakat yang baik” ujar Sekda.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top