Indonesia English
Senin, 22 Oktober 2018 |
Ekonomi dan Bisnis

Laba Bersih PT BGD Turun Rp3 Miliar

Minggu, 08 Mei 2016 18:47:23 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Laba bersih yang diperoleh PT BGD sepanjang tahun 2015 sebesar Rp14 miliar, turun dari  sebelumnya mencapai angka Rp17 miliar.  Kepala Biro Ekbang Banten, Mahdani  saat dihubungi wartawan, membenarkan adanya laporan penurunan laba bersih yang diperoleh PT BGD dalam kurun waktu 2015, jika dibanding 2014.

“Dalam RUPS yang di gelar di Hotel Mercure Simatupang Jakarta, saya mendapaingi pak Gubernur Banten selaku pemegang saham mendapatkan laporan  laba bersih didapt PT BGD ditahun 2015 lalu Rp14 miliar lebih sedikit,” katanya.

 Ia menjelaskan, adanya penurunan laba bersih  PTBGD disebabkan adanya biaya  yang dikeluarkan oleh perusahaan untuk membentuk  Bank Banten yang saat ini masih proses akuisi bank masih dikerjakan.

“Penjelasan dari mereka laba bersih diperoleh salah satu faktornya  adalah untuk biaya administrasi pembentukan bank daerah,” jelasnya.

Masih menurut Madani, dalam RUPS yang dihadiri oleh Komisaris Utama PT BGD, Zulkarnain dan Direktur PT BGD, Franklin Paul Nelwan, Rano memberikan sejumlah arahan  seputar bidang usaha yang selama ini dikerjakan oleh perushaan BUMD tersebut, dan menanyakan bisnis lainnya.

 “Arahan dari Pak Gubernur, pertama kelanjutan Bank Banten harus segara ditindaklanjuti,  dengan unit-unit baru yang akan dikembangkan oleh PT BGD.  Soal logo  BGD termasuk logo Bank Banten. Dan tadi pihak PT BGD, akan membnuka bisnis baru pertambangan emas,” terangnya.  

Sementara itu, Komisaris Utama PT BGD, Zulkarnain mengaku adanya penurunan laba bersih dibandingkan tahun 2014. “Laba PT BGD 2015,  kalau dihitung sama dengan tahun 2014, yakni sama-sama Rp17 miliar,” ungkapnya.

Penurunan tersebut  lanjut mantan Kapolda Banten dikarenakan adanya biaya tambahan diluar prediksi manajemen. “Kita tahun 2015 lalu kan melakukan proses akuisisi  Bank Banten, dan sampai sekarang masih berjalan,” ungkapnya.

Selain itu, penurunan laba bersih PT BGD  juga disebabkan adanya pembayaran pajak-pajak terutang yang dituinggalkan oleh jajaran direksi sebelumnya. “Hutang-hutang pajak kita lunasi semua. Hutang  dari tahun 2012 sampai 2014 kita bayar, dan itu jumlahnya tidak sedikit,” ujarnya. (RUS) 

Tambahan komentar komisaris Utama PT BGD. Laba bersih yang diperoleh dari 12 jenis. Bidang usaha dan bunga deposito "bunga deposito berasal daru uang Rp300 miliar penyertaan modal bank banten yang sudah masuk ke BGD," katanya.‎(ERNA).

KOMENTAR DISQUS :

Top