Indonesia English
Selasa, 04 Oktober 2022 |
Politik

Laksanakan Sosper dan Wawasan Kebangsaan, Anggota Komisi V DPRD Banten Dede Rohana Putra Bahas Pentingnya 4 Pilar Kebangsaan

Jumat, 29 April 2022 19:52:46 wib - Komentar
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Banten dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Kali Timbang, Kec. Cibeber, Kota Cilegon pada Rabu (27/04/22).

 

CILEGON, (Banten88.com):  Anggota Komisi V DPRD Provinsi Banten, Dede Rohana Putra melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Banten dan Wawasan Kebangsaan, bertempat di Kali Timbang, Kec. Cibeber, Kota Cilegon pada Rabu (27/04/22).

Dalam acara ini turut hadir narasumber Cecep Saifullah selku Akademisi,  Rektor Universitas Al-Khairiyah Cilegon, Dr. Rafiudin dan H. Sukmayadi tokoh masyarakat Cilegon.

Pada kesempatan ini Cecep Saifullah memaparkan pentingnya 4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam paparannya, menjelaskan bahwa pentingnya 4 pilar kebangsaan ini sebagai penyangga untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia, terlebih Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dengan beragam suku, adat-istiadat, agama dan bahasa membuat pentingnya mempererat persatuan dan kesatuan bangsa melalui 4 pilar kebangsaan tersebut.

"4 pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika ini sebagai tiang penyangga negara Indonesia agar bisa berdiri kokoh ditengah keberagaman suku, adat-istiadat, agama dan bahasa," jelasnya

"Jadi pentingnya 4 pilar ini sebagai suatu ladasan yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tambahnya

Ditempat yang sama, Dede Rohana Putra yang merupakan politisi PAN sekaligus anggota DPRD Banten dapil Kota Cilegon menuturkan bahwa, dengan dilakukannya sosialisasi ini, diharapkan mampu memberikan kesadaran untuk masyarakat khususnya di Banten tentang pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan.

Dede Rohana juga menambahkan, di tengah maraknya isu-isu disintegrasi bangsa, perlunya memperkokoh 4 pilar kebangsaan yang menjadi perekat kesatuan hidup berbangsa dan bernegara.

"bangsa kita ini adalah bangsa yang besar, beragam suku, agama dan budaya, yang di persatukan di dalam bingkai NKRI, bhineka tunggal ika adalah pedoman dan Pancasila merupakan tonggak yang memperkokoh kesatauan dan persatuan bangsa," kata Dede Rohana. (Advetorial)

KOMENTAR DISQUS :

Top