Indonesia English
Selasa, 21 Agustus 2018 |
Seputar Banten

Laskar Merah Putih Kabupaten Serang Bagi Takjil Gratis Buka Puasa

Minggu, 03 Juni 2018 17:21:09 wib - Komentar
Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Serang membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan di depan pom bensin gabus, kecamatan Kopo, Minggu (3/6/2018). (Foto : Iman)

Serang,(Banten88.com): Puluhan pengurus dan anggota, Markas Cabang (Macab), Laskar Merah Putih, Kabupaten Serang, berbagi hidangan takjil gratis untuk buka puasa kepada para pengguna jalan.

Bagi - bagi takjil gratis sebanyak 1200 buah ini, berupa kolak dan buah buahan, dilaksanakan di jalan Cikande – Rangkas Bitung, KM 14, tepatnya di depan pom bensin Gabus, kecamatan Kopo, Kabupaten Serang, Minggu (3/6/2018).

Puluhan personil dikerahkan, baik para pengurus dan anggota maupun srikandi dari Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kecamatan Jawilan, Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih Kecamatan Cikande, dan Markas Anak Cabang Laskar Merah Putih kecamatan Kopo, Kabupaten Serang sekitar 80 orng untuk turun ke jalan membagikan takjil dari jam 17.30 Wib sampai selesai.

Ketua Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang, Enday Hidayat didampingi Sekretarisnya Malenta, SH dan ketua Harian Laskar Merah Putih Kabupaten Serang, Subhan atau lebih familiar dipanggil Ubang Sadigo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Tri Dharma Laskar Merah Putih yakni pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Keberadaan Laskar Merah Putih sejatinya berasal dari rakyat dan dalam kegiatan ini Laskar Merah Putih ingin berbagi kebahagian bersama dengan masyarakat khususnya para pengguna jalan.

“Dalam bulan Ramadhan ini, kami ingin berbuat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk masyarakat dan sesuai dengan hasil rapat pengurus, sepakat akan melakukan kegiatan pembagian takjil kepada para pengguna jalan. Kegiatan ini bisa menjalin silaturahmi antar pengurus dan anggota pada moment Ramadhan ini juga mengenalkan kepada masyarakat akan keberadaan Laskar Merah Putih,”kata Enday Hidayat kepada Banten88.com, Minggu (3/6/2018).

Enday berharap melalui kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh para pengguna jalan. Dan kegiatan berbagi takjil bersama untuk rakyat ini rencananya akan dilaksanakan rutin tiap tahun dengan lokasi yang berbeda-beda.

“Usai bagi bagi takjil, kita bersama pengurus dan anggota melaksanakan buka bersama dilanjutkan dengan sholat Magrib kemudian baru pulang ke rumahnya masing-masing. Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan bisa menjadikan ibadah buat kita semua, amin,”harapnya. (Iman).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top