Indonesia English
Selasa, 28 Maret 2023 |
Peristiwa

Laskar Merah Putih Serang dan Lebak Salurkan Bantuan Bencana Gempa

Minggu, 11 Februari 2018 15:38:51 wib - Komentar
rombongan dari Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang dan Lebak menyerahkan bantuan bagi korban gempa di kampung Karang nebeng, desa Sawarna Timur, Minggu 11/2/2018. (foto:Iman).

Laskar Merah Putih Kabupaten Serang dan Lebak Salurkan Bantuan Bencana Gempa

Serang,(Banten88.com):Markas Cabang (Macab)Laskar Merah Putih Kabupaten Serang bersama Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak memberikan bantuan berupa sembako dan uang, kepada korban gempa bumi di Desa Sawarna Timur, Kabupaten Lebak Selatan.

Bantuan yang diberikan ini, diperoleh dari hasil kegiatan penggalangan dana yang dilakukan di beberapa tempat dan sumbangan dari donator serta dari Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten.

Rombongan Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang dan Lebak meluncur dari lokasi Cikande sekitar pukul 00.30 Wib. Tim yang meluncur ke lokasi berjumlah 17 orang dengan menggunakan 4 mobil.

Tiga mobil berisikan para personil Laskar Merah Putih dan satu mobil lagi berisi logistik. Mobil pertama dikendarai oleh Hary Okta, mobil kedua dikendarai Enday Hidayat, mobil ketiga dikendarai Dedi dan mobil logistik dikendarai Sastra Winata. Setelah melewati perjalanan yang panjang dan melelahkan akhirnya tim berhasil sampai ke lokasi yakni kantor Desa Sawarna Timur jalan Raya Sawarna-Bayah KM 20, Sela Awi, pada jam 07.00 Wib. Kedatangan tim disambut oleh Kepala Desa Sawarna Timur,  Cecep, didampingi Sekretaris Desa, Juheri dan beberapa perangkat desa dan salah satu tokoh masyarakat yakni Asep Mohamad Erwin Komara yang sering disapa Aa Erwin. Usai beramah tamah kemudian rombongan menuju ke lokasi salah satu warga di Kampung Karang Nebeng, Desa Sawarna Timur. Secara simbolis tim memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada pasangan suami istri yakni Empung dan bapak Oman.

Ketua Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang, Enday Hidayat didampingi Ketua Harian Ubang mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan dana yang terkumpul dari  aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang dan kabupaten Lebak di beberapa titik di Wilayah Cikande, Kabupaten Serang dan kabupaten Lebak, beberapa waktu lalu.

” Penyaluran dana bantuan yang kami berikan untuk warga korban gempa di Sawarna Timur ini menindaklanjuti perintah dari Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE, MM, untuk membantu meringankan beban yang diderita warga Kabupaten Lebak. Ini juga merealisasikan Tri Darma Laskar Merah Putih yakni Pengabdian, Solidaritas dan Kerakyatan. Alhamdulilah, perjalanan selamat dan lancar dan bantuan sudah diserahkan terimakan,”kata Enday Hidayat kepada Banten88.com, Minggu (11/2/2018).

Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE, MM menambahkan Laskar Merah Putih tumbuh dari masyarakat . Dengan adanya penggalangan dana kemudian disalurkan bagi yang membutuhkan ini merupakan implementasi dari Tri Darma Laskar Merah Putih yakni pengabdian, solidaritas dan kerakyatan.  “Kedepan kami berharap, persatuan dan kesatuan bisa terjalin utuh dengan masyarakat. Laskar Merah Putih bisa menjadi ormas yang besar, bermartabat, dapat membantu masyarakat sekaligus menjadi mitra strategis TNI, Polri dan Pemerintah Daerah baik kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi Banten dan senantiasa mengedepankan Tri Dharma Laskar Merah Putih,”harap Mada Banten.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sawarna Timur, Juheri mengatakan, atas nama pemeritah desa Sawarna Timur dan seluruh warga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang dan Lebak. “Semoga bantuan yang bapak/ibu berikan bisa meringankan beban masyarakat disini. Amin,”kata Juheri.

Salah satu tokoh masyarakat Sawarna Timur. Asep Mohamad Erwin Komara mengungkapkan, gempa yang mengguncang Lebak mengakibatkan ratusan rumah warga mengalami kerusakan ada yang rusak berat, sedang dan ringan. Hingga kini para warga yang terdampak bencana gempa masih membutuhkan batuan material dan non material.

Turut hadir dalam rombongan, Dedi Jumardi, Juara 1 PSM berprestasi tingkat Provinsi Banten tahun 2017 yang juga sebagai kabid Sosial Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang mengungkapkan suatu kehormatan bagi dirinya bisa mendampingi rekan-rekan dari Laskar Merah Putih menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Lebak. Sungguh bukan sesuatu yang mudah menempuh perjalanan hingga sampai lokasi Desa Sawarna Timur, butuh waktu sekitar 5 jam untuk sampai ke lokasi. Namun rekan-rekan dari Laskar Merah Putih terlihat semangat sekali.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh rekan rekan pengurus Laskar Merah Putih yang ikut peduli meringankan beban derita warga Sawarna Timur. Semoga apa yang telah dilakukan rekan-rekan bisa bermanfaat meringankan beban para korban dan menjadi ladang ibadah serta mendapat pahala dari Alloh SWT. (Iman).                

KOMENTAR DISQUS :

Top