Indonesia English
Senin, 20 Mei 2019 |
Peristiwa

Layani Masyarakat Maritim, Dit Polairud Polda Banten Tingkatkan Patroli Wilayah Perairan

Kamis, 02 Mei 2019 22:13:47 wib - Komentar
Dirpolairud Polda Banten menggunakan Kapal XXIII-2004 dengan patroli wilayah perairan Suralaya, Salira dan Merak, Kamis (2/5/19).

CILEGON,(Banten88.com):Upaya meminimalisir tindak pidana maupun pelanggaran di laut dan mengantisipasi laka laut berikut segala gangguan kamtibmas terus gencar melaksanakan patroli diwilayah hukum perairan di Banten oleh Dirpolairud Polda Banten menggunakan Kapal XXIII-2004 dengan patroli wilayah perairan Suralaya, Salira dan Merak, Kamis (2/5/19).

Adapun pejabat utama dalam mendampingi patroli perairan itu antara lain Wadir Polairud Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K., dan Kasubdit Patroli Airud Polda Banten AKBP Noman Trisapto Narpati, S.I.K., dalam melakukan patroli diwilayah perairan yang ada diwilayah hukum Direktorat Polairud Polda Banten.

Menurut Wadir Polairud Polda Banten AKBP Noerwiyanto, S.I.K., mengatakan, Patroli dilaksanakan secara rutin kami lakukan, setiap minggunya kami laksanakan, hanya jam pelaksanaanya yang kami rubah setiap harinya dalam satu minggu.

"Atensi dari Dirpolairud Polda Banten agar pelaksanaan patroli rutin ditingkatkan guna mengantisipasi kejadian laka laut, tindak pidana maupun pelanggaran diwilayah hukum Perairan Banten guna menjaga kekayaan negara di laut," tutur Wadir Polairud.

Sementara itu Kasubdit Patroli AKBP Noman Trisapto N, S.I.K., menyampaikan, kegiatan patroli ini merupakan salah satu program prioritas Kapolri dalam 100 hari kerjanya. Maksud dan tujuan diadakan patroli ini adalah sebagai upaya peningkatan kinerja dan pelayanan Polisi kepada masyarakat melalui Perpolisian Kemasyarakatan (Polmas) Perairan.

"Agar masyarakat mudah terlayani apabila terjadi masalah - masalah, terutama tindak pidana kejahatan di laut maupun mengantisipasi gangguan keamanan khusunya di perairan Banten serta guna mengantisipasi kejadian laka laut," tutur Noman.

Diharapkan, melalui kegiatan patroli tersebut, kejahatan perairan dapat dicegah. Tentunya hal ini juga membutuhkan peran serta dan kerjasama seluruh unsur kemaritiman. Dan yang utama adalah para nelayan berikut seluruh mayarakat agar dapat berperan secara aktif.

“Menginformasikan bila melihat, mengetahui atau mendengar hal-hal yang mencurigakan di perairan atau di garis pantai. Agar segera melaporkan kepada anggota kami yang melakukan patroli,” ujarnya.(sumber bidhum).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top