Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Hukum dan Kriminal

Lima Pelaku Curanmor Serang Timur Dibekuk, Dua di Dooor !

Rabu, 03 Agustus 2016 18:53:05 wib - Komentar
Polisi ekpose pelaku Curanmor di Serang Timur.

Serang,(Banten88.com): Lima pelaku pencurian kendaraan motor (curanmor) yang kerap beroperasi di wilayah Serang berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Cikande, Senin (1/8). Kawanan bandit jalanan yang kerap menggunakan senjata api dalam setiap operasinya diringkus di rumah kontrakan di Kp Ciajeng, Ds Cijeruk, Kec. Kibin, Kab. Serang, Banten.  Dari tersangka diamankan barang bukti, senjata api berjenis softgun, 4 unit sepeda motor, kunci leter “T”, golok serta HP.

Dari lima pelaku yang ditangkap, dua diantaranya yaitu RY dan ED, terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melakukan perlawanan petugas saat penangkapan berlangsung. Sedangkan tiga pelaku lainnya yaitu AM, AN dan BK, pasrah saat berhadapan dengan petugas.

Kepala Polisi Sektor Cikande  Kompol Hasan Khan mengatakan,  penangkapan kawanan curanmor yang dikenal sebagai Kelompok Palembang ini merupakan hasil dari informasi masyarakat.

Dikatakan Kapolsek, dalam penyergapan itu, pihaknya telah mengamankan 7 tersangka curanmor, namun dalam pemeriksaan  dua lainnya tidak terkait kejahatan di wilayah hukum Serang Timur.

"Sebenarnya kami mengamankan tujuh pelaku, namun dalam pemeriksaan dua pelaku "bermain" di wilayah hukum Polres Tangerang," ujar Kapolsek Hasan Khan didampingi Kanit Reskrim Iptu Dedi Mirza saat ekspose di Mapolsek Cikande, Selasa (2/8).

Sementara itu, Iptu Dedi Mirza mengatakan, satu dari lima pelaku berinisial RY merupakan target operasi yang diburu sejak 2013 silam. Tersangka RY diketahui beberapa kali melakukan aksi curanmor bahkan pernah mendekam di penjara dalam kasus yang sama. Setelah bebas pada 2013, tersangka kembali beraksi.

"Bukanya tobat malah RY merekrut orang untuk melakukan pencurian motor lagi dan baru sekarang berhasil kami tangkap," ujarnya Dedi.

Dari hasil pengakuan  tersangka, ujar Dedi, mereka melakukan aksi pencurian di tempat kontrakan dan sejumlah parkiran yang ada di wilayah Cikande dan Kibin,setelah berhasil mereka  bawa ke daerah Lampung, Sumatera untuk di jual.  “Tugas kelima pelaku ini beda-beda, kalo RY, ED, AM  tugasnya mencuri motor, sedangkan AN DAN BK menjual barang hasil curian kedaerah Lampung Sumatera," pungkasnya.(Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top