Indonesia English
Jumat, 22 Maret 2019 |
Olahraga

Lindaweni Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia Pensiun

Jumat, 23 Desember 2016 19:02:50 wib - Komentar
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri (Badmintonindonesia.org)

(Banten88.com):  Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri, memutuskan untuk pensiun. Keputusan diambil Lindaweni cukup mencengangkan lantaran ia masih berusia 26 tahun.

Dilansir Badmintonindonesia.org, Lindaweni mengungkap alasannya memilih mundur dari olahraga yang telah membesarkan namanya. 

Menurut dia, karier selama kurang lebih 15 tahun dirasa cukup maksimal baginya. Selain itu, peraih peringkat ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 ini, ingin mengalihkan fokus dalam pendidikan. Seperti diketahui, Lindaweni saat ini tercatat sebagai mahasiswi S1 jurusan akuntansi di salah satu universitas di Jakarta.

“Saya merasa sudah maksimal dan ini sudah saya rembukan dengan keluarga dan orang terdekat saya untuk mengambil suatu keputusan yang besar, saya retired bukan keluar. Sudah matang dan Insya Allah yang terbaik. Keluarga juga Alhamdulillah mengerti dan ternyata mereka lebih mengerti saya," ujar Linda dikutip badmintonindonesia.org

“Setelah ini saya fokus dengan kuliah ekstensi saya dan rencananya sambil meneruskan bisnis keluarga. Tapi, tetap akan olahraga karena keluarga saya pencinta olahraga juga," ucap dara kelahiran 18 Januari 1990 ini.

Selama kariernya, Lindaweni sempat menorehkan beberapa prestasi, di antaranya adalah juara India Open Grand Prix 2012. Tahun 2011, Lindaweni juga sukses meraih medali perak di ajang SEA Games. (Sumber : Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top