Indonesia English
Selasa, 04 Oktober 2022 |
Seputar Banten

Lokasi Jembatan Gantung di Sungai Ciujung Akan Disediakan Rakit

Senin, 02 Oktober 2017 11:10:58 wib - Komentar
Kepala BPBD Lebak, H Kaprawi.

Lebak, (Banten88.com): Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak dalam minggu ini akan membuat rakit atau eretan di lokasi jembatan gantung di sungai Ciujung yang menghubungkan Kampung Lewi Urug, Desa Jayasari, Kecamatan Cimarga dengan Desa Muaradua, Kecamatan Cikulur  yang ambrol beberapa waktu yang lalu.

Kepala BPBD Kabupaten Lebak H Kaprawi mengatakan, memang pada saat terjadi ambrol itu kondisi jembatan gantung tersebut sudah keropos akibat termakan usia,bukan akibat bencana,untuk itu BPBD akan membuat rakit atau eretan dalam minggu ini untuk mengantisifasi lumpuhnya aktifitas warga.

"Kita akan membuat rakit atau eretan sementara untuk mengantisifasi lumpuhnya aktifitas warga, Insya Allah dalam minggu ini akan kita kerjakan," kata H Kaprawi kepada Banten88 di ruang kerjanya, Senin (02/10/2017).

Dikatakan H Kaprawi, pembuatan eretan tersebut sesuai perintah Bupati Lebak agar BPBD dan Dinas terkait segera melalukan langkah kongkrit upaya antisipasi lumpuhnya aktifitas warga.

"Sesuai perintah ibu Bupati maka BPBD dan PUPR Lebak akan bangun eretan tersebut," kata H Kaprawi lagi.

Ditambahkan H Kaprawi, pembangunan jembatan gantung yang menghubungkan Desa Jayasari dengan Muaradua akan di bangun dalam waktu dekat melalui Biaya Tidak Terduga (BTT) tahun 2017 ini dengan anggaran sebesar Rp 315 juta.

"Tinggal nunggu acc ibu Bupati, anggaranya sudah muncul sebesar Rp 315 juta," imbuhnya. (Eli)

KOMENTAR DISQUS :

Top