Indonesia English
Rabu, 26 Juni 2019 |
Seputar Banten

Mada Laskar Merah Putih Banten, Distribusikan Bantuan Logistik ke Posko Bencana

Senin, 07 Januari 2019 10:15:06 wib - Komentar
Tim SAR dan Relawan Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten distibusikan logistik bantuan ke posko bencana di Pandeglang

Serang(Banten88.Com): Bentuk empati untuk meringankan beban derita para korban bencana tsunami di selat Sunda, Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih Provinsi Banten meresponnya dengan melakukan aksi penggalangan dana. Dari aksi penggalangan dana tersebut Donasi Bantuan yang sudah terkumpul tersebut langsung didistribusikan melalui tim SAR Laskar Merah Putih Banten ke lokasi para korban di Anyer dan wilayah Pandeglang. Pelepasan tim relawan dan bantuan logistik bagi para korban secara simbolis dilaksanakan oleh Ketua Umum Laskar Merah Putih, H. Adek Erfil Manurung, didampingi Ketua Mada Laskar Merah Putih Banten, Raden Erwin Subroto, SE, MM,  Panglima Laskar Merah Putih Banten, H. T. Ginting, SH, dan Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten, Upiyadi Muslih. Hadir pula dalam acara tersebut Wakapolsek Cikande, Perwakilan Koramil Cikande, Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih dari 8 kabupaten/Kota, dan jajaran MAC Laskar Merah Putih. Kegiatan berlangsung di kantor Mada Laskar Merah Putih Banten, Sabtu (5/1).

Ketua Mada Laskar Merah Putih Banten, R. Erwin Subroto, SE, MM menyampaikan, wujud empati Laskar Merah Putih Provinsi Banten kepada para korban tsunami di selat Sunda, melalui tim SAR dan relawan telah mendistibusikan bantuan logistik yang kedua kalinya yakni pertama bantuan yang diangkut dengan memakai 20 unit kendaraan jenis box dan yang kedua, sekarang ini sebanyak 8 unit kendaraan jenis box. Bantuan yang diberikan berupa kompor berikut gas, tikar, selimut, makanan siap saji, air mineral, susu, pempers, pakaian layak pakai dan lain-lain.

Bantuan tersebut berasal dari jajaran Laskar Merah Putih se provinsi Banten yang senantiasa peduli dan selalu siap dan tanggap berada di tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam bentuk apapun, apalagi situasi seperti  ini bagi korban yang terdampak stunami.

“Ini salah satu wujud implementasi dari Tri Dharma Laskar Merah Putih yang menjadi pedoman dalam pergerakan Laskar Merah Putih. Markas Daerah bersama para Markas Cabang se Banten, siap bersinergi dengan instansi pemerintah, swasta, TNI dan Polri,”kata Erwin kepada wartawan melalui WhatssApp, Senin (7/1).

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Merah Putih, H. Adek Erfil Manurung, SH menyampaikan turut berduka cita bagi korban yang  terdampak bencana baik di Selat Sunda, Lampung maupun daerah lainnya. Bantuan dan solidaritas dari Jajaran Laskar Merah Putih diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban tsunami di daerah Anyer maupun Pandeglang. Motto Laskar Merah Putih menjaga NKRI dan pemberian bantuan peduli sesama ini juga salah satu bentuk menjaga NKRI.

“Inilah jiwa sosial yang tinggi dan bagi rekan-rekan, tim relawan, hati-hati dalam perjalanan, jaga keselamatan dan taati semua ketentuan lalu lintas sepanjang dalam perjalanan,”Himbau H. Adek Erfil Manurung. (IMan).

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top