Indonesia English
Senin, 21 Januari 2019 |
Seputar Banten

Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten Kunker Macab Lebak

Sabtu, 21 Oktober 2017 11:33:54 wib - Komentar
Kunjungan Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten ke sekretariat Macab Kabupaten Lebak.(Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com): Markas Daerah (Mada) Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk bersilaturahmi dan konsolidasi dengan cara road show, ke 8 Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih Kabupaten/Kota se Provinsi Banten.

Dalam lawatan perdananya, Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R.Erwin Subroto, SE,MM bersama Panglima Daerah (Pangda) Laskar Merah Putih Provinsi Banten, T Ginting, SH beserta jajaran pengurus lainnya mengunjungi Kantor Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak.

Dengan menggunakan 15 mobil, rombongan Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten konvoi menuju lokasi kantor Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak di Kampung Sido waras RT 001, RW 004, Desa Pasar Keong Kecamatan Cibodas, Kabupaten Lebak.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE,MM bersama Wakil bendahara ibu Eka Ratnasari, Pangda Laskar Merah Putih Provinsi Banten, T Ginting, SH, ibu Tri Purwaningsih S.KM selaku Ketua Peranan wanita, Ketua Harian Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, H.Tb Hari Alamsyah, Phd. Ketua Macab Laskar Merah Putih Kota Cilegon, Tatang Tarmizi. OKK Macab Laskar Merah Putih Kota Cilegon, Ari Muhamad. Wakil Ketua Perekonomian dan perdaganga Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten Cucu Supriyadi. Ketua Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang Enday Hidayat. Penasehat Macab Laskar Merah Putih Tangerang Selatan Ahmad Junaedi dan pengurus lainnya.

Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, R. Erwin Subroto, SE,MM mengatakan, pada Jum’at kemarin, tanggal 20 Oktober 2017, Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Macab Laskar Merah Putih kabupaten Lebak untuk melakukan konsolidasi dan mengecek badan pengurus di tiap-tiap Markas Cabang, Markas Anak Cabang dan juga Markas Ranting.

Sebagaimana arahan yang disampaikan oleh Ketum Markas Besar Laskar Merah Putih Pusat, H.Adek Erfil Manurung, SH melalui Wakil Ketum Kominfo/Kepala Sekretariat Mabes Laskar Merah Putih, Yantoni Tobing, SH, bahwa Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten harus melakukan konsolidasi di internal Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Banten, badan pengurus Macab Laskar Merah Putih di 8 Kabupaten/Kota se Provinsi Banten. Setiap tingkatan baik Mada, Macab, Markas Anak Cabang maupun Markas Ranting untuk segera melengkapi data-data yang diperlukan seperti daftar pengurus baik di Mada, Macab, Markas Anak Cabang maupun Markas Ranting.

Memberikan data foto copy KTP dan KTA di setiap tingkatan baik Mada, Macab, Markas Anak Cabang dan Markas Ranting. Domisili sekretariat dikeluarkan dari kelurahan disetiap tingkatan baik Mada, Macab, Markas Anak Cabang dan Markas Ranting.

Selanjutnya foto copy NPWP baik Mada, Macab, Markas Anak Cabang juga Markas Ranting. Selain itu juga memberikan data gambar kantor sekretariat baik Mada, Macab, Markas Anak Cabang dan Markas Ranting. Foto copy perjanjian kerjasama atau kemitraan dengan pihak lain. Foto kegiatan, foto copy kegiatan yang muncul di media dan foto copy undangan atau surat dari Lembaga Pemerintah, TNI/Polri. Foto copy spanduk/baliho atau banner, jaringan yang telah terbentuk.

“Itulah program dari Mabes Laskar Merah Putih yang disampaikan oleh Ketua Umum Mabes Laskar Merah Putih Pusat, H.Adek Erfil Manurung, SH melalui Kepala Sekretariat Mabes Laskar Merah Putih, Yantoni Tobing, SH. Maka pada hari Jum’at ini, Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dan konsolidasi ke Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak,”kata R.Erwin Subroto, SE,MM, Ketua Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten kepada Banten88.com, Sabtu (21/10/2017)

Selanjutnya, kunjungan akan diteruskan ke 7 Macab Kabupaten/Kota se Provinsi Banten. Minggu depan dijadwalkan kunjungan ke Macab Laskar Merah Putih kabupaten Pandeglang, setelah itu kunjungan ke Macab Laskar Merah Putih Kota Cilegon kemudian ke Macab Laskar Merah Putih Kota Serang. selanjutnya ke Macab Laskar Merah Putih kabupaten Serang lalu ke Macab Laskar Merah Putih Kota Tangerang dan Macab Laskar Merah Putih Tangerang Selatan. Terakhirnya kita akan berkunjung ke Macab Kabupaten Tangerang. “Kenapa Kabupaten Tangerang kita pilih yang terakhir karena masa periode kepengurusan badan pengurus Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Tangerang akan berakhir,”ungkapnya.

Untuk acara pelantikan badan pengurus Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, badan pengurus Macab Laskar Merah Putih 8 kabupaten/kota se provinsi Banten lanjutnya, dilaksanakan pada bulan Mei 2018, lokasi kegiatan di sekitar wilayah Provinsi Banten.

Pangda Laskar Merah Putih Provinsi Banten, T. Ginting, SH mengajak kepada seluruh pengurus baik di tingkat Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, Macab Laskar Merah Putih kabupaten/Kota se Provinsi Banten untuk saling bersinergi, bersatu menjadi satu kesatuan yang kuat demi kemajuan Laskar Merah Putih. NKRI harga mati.

”Mari kita bersatu dalam wadah Laskar Merah Putih sehingga kedepan Laskar Merah Putih Provinsi Banten menjadi lebih kuat lagi. Seluruh kader Laskar Merah Putih senantiasa mengedepankan Tri Dharma yakni Pengabdian, kerakyatan dan solidaritas. Tolong bagi rekan-rekan yang punya rezeki lebih dari usaha apapun untuk saling berbagi, sisihkan guna membantu teman kita yang belum punya atribut lengkap dan anak yatim piatu juga jompo,”katanya.

Sementara itu, Ketua Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak, Ridwanulloh, S.HI (Kiwong) didampingi sekretarisnya Badru Munir, SE merasa terharu dan bangga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan dari Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten, Macab Laskar Merah Putih Kota Cilegon, Macab Laskar Merah Putih Tangerang Selatan, Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Serang yang telah berkunjung ke Kantor Macab Laskar Merah Putih Kabupaten Lebak.

“Apresiasi sebesar besarnya kepada seluruh jajaran Laskar Merah Putih baik Mada dan beberapa Macab yang telah berkunjung ke kantor kami. Ini menjadi spirit buat kami untuk terus memacu semangat dalam mengimplementasikan Tri Dharma Laskar Merah Putih,”pungkasnya.

Penasehat Macab Laskar Merah Putih Tangerang Selatan Ahmad Junaedi mengungkapkan, kunjungan kerja Mada Laskar Merah Putih Provinsi Banten yang bakal dilakukan ke beberapa Markas Cabang sangat positif dan bagus sekali agar jajaran pengurus Macab, Markas Anak Cabang dan Markas Ranting benar-benar menyiapkan diri dan ini sangat membantu sekali. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top