Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Olahraga

Madrid Tolak Final Copa del Rey di Santiago Bernabeu

Jumat, 10 Februari 2017 11:47:47 wib - Komentar
Presiden Real Madrid, Florentino Perez. (REUTERS)

(Banten88.com): Real Madrid menegaskan bila Santiago Bernabeu tidak bisa menjadi venue final Copa del Rey 2017. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, menyatakan penolakan tersebut bukan karena alasan Barcelona.

Final Copa del Rey kali ini akan mempertemukan Barcelona dan Deportivo Alaves. Hingga saat ini belum ditentukan final pada 27 Mei mendatang akan digelar.

Beberapa media menyebutkan bila Barcelona ingin final digelar di Santiago Bernabeu karena dinilai cukup strategis dan memiliki kapasitas penonton banyak. Musim lalu, Barcelona pun ingin final digelar di markas Madrid.

Namun, Madrid menolaknya karena Bernabeu akan dipakai untuk konser. Belum lagi, Madrid merupakan rival terbesar Barcelona dan tak ingin melihat mereka merayakan kemenangan di markasnya.

Madrid sendiri telah tersingkir sejak babak perempatfinal. Mereka pun menyatakan tak bisa untuk dijadikan sebagai venue final Copa del Rey karena akan ada beberapa perbaikan.

"Final Copa tidak bisa dimainkan di Bernabeu karena ada beberapa pekerjaan yang berlangsung. Tidak ada isu selain itu," kata Perez, seperti dilansir Sport.

Sementara itu, Alaves meminta final diselenggarakan di San Mames. Presiden Alaves, Josean Querejeta, menyebutkan bila letak stadion milik Athletic Bilbao itu akan memudahkan fans timnya untuk melakukan perjalanan.

"Stadion (San Mames) akan menjadi sempurna bagi kami. Itu merupakan stadion yang terdekat untuk fans kami berpergian dan banyak suporter yang bisa ke sana. Stadion yang modern dan merupakan ikon populer Basque,"  katanya kepada Cadena Ser. (Sumber : Viva.co.id)

KOMENTAR DISQUS :

Top