Indonesia English
Kamis, 22 Februari 2024 |
Politik

Mahasiswa Bina Bangsa Menolak Politisasi

Rabu, 01 Juni 2016 18:20:23 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com): Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Bina Bangsa menggelar aksi penolakan terhadap aktivitas politik di lingkungan kampus, Rabu (1/6). Aksi ini merupakan buntut adanya pembagian sejumlah atribut yang diduga alat peraga kampanye yang disebarkan saat kedatangan bakal calon Gubernur Banten Andika Hazrumi, Sabtu (28/5) lalu dalam agenda kunjungan acara Festival Kampus STIE Bina Bangsa Kota Serang. 

Dalam orasinya, koordinator aksi Rusman menyayangkan, jika kehadiran salah satu Bakal Calon Gubernur Banten  Andika ke kampus itu disinyalir adanya unsur politik yang masuk ke lingkungan kampus. Di mana dalam ksempatan itu, Andika membagi-bagikan kalender, gelang dan topi yang biasa dipakai oleh simpatisan dan pendukung Andika.  

“Kampus harus netral merupakan harga mati dari politisasi para Calon Gubernur dan Wakil Gubernur,” katanya, Rabu (1/6).

Ia pun menolak Andika Hazrumy yang sudah melakukan politisasi kampus di Bina Bangsa dengan mempromosikan dirinya melalui Rektor untuk kepentingan politik yang siap maju di Pilgub Banten. Padahal, kemahasiswaan tidak ada tembusan bahwa akan hadir ke Bina Bangsa. Mahasiswa tidak ingin hal ini terjadi lagi dan jelas akan menolak politisasi.

Berdasarkan pantauan, dalam aksinya, KMB yang terdiri dari berbagai elemen kemahasiswaan di internal Bina Bangsa ini juga menggelar aksi pembakaran terhadap ratusan kalender yang bergambar Andika Hazrumi yang sebelumnya disebarkan didalam kampus.(YAN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top