Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Malu Foto Bugil Diunggah Medsos, PFO Pilih Berhenti Kuliah

Jumat, 20 November 2015 19:43:59 wib - Komentar
Ilustrasi Foto bugil.

Serang, (Banten88.com) – PFO, Mahasiswi IAIN SMH Banten yang foto bugilnya diunggah mantan pacar di media sosial, akhirnya mengundurkan diri. PFO terpaksa harus putus kuliah karena ulah oknum bekas pacarnya yang telah mencemarkan kehidupan pribadinya, ditambah dia merasa malu harus mendatangkan orangtuanya untuk menemui akademik.

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN SMH Banten, Budi Sudrajat kepada waratwan membenarkan jika PFO sudah menyatakan mengundurkan diri dari kampus. “Dari kemarin kita sudah memanggil kedua orangtuanya untuk minta penjelasan mengenai kasus yang dialami PFO. Namun informasi terakhir barusan diterima, ternyata yang bersangkutan tidak sanggup mendatangkan orangtuanya dan pilih keluar dari IAIN,” katanya, Jumat (20/11).

Dikatakan Budi, sesunggungnya kampus belum mengeluarkan kebijakan apapun terkait kasus trsebut, namun inisiatif mengundurkan diri murni merupakankeputusan PFO. Dari rapat yang dilakukan akademik, kampus IAIN tidak bermaksud memberhentikan PFO sebagai salah satu mahasiswa IAIN, karena PFO bisa dinyatakan sebagai korban.

“Belum mengambil langkah apapun apalagi membuat dropout karena kasus ini. Yang kita lakukan agar orang tuanya mengetahui apa yang terjadi, dan tidak bermaksud untuk meminta dia mengundurkan diri. Permohonan pengunduran diripun melalui sms, ini sms-nya dia minta keluar dan meminta maaf karena telah mencemarkan nama baik kampus,” ujarnya.

Menurut Budi, berdasarkan pengakuan PFO foto syur telanjang dada yang diumbar di halaman grup facebook IAIN SMH Banten dan foto profilnya itu diduga disebar oleh mantan pacarnya. Karena asal usul foto tersebut diambil dari ponsel milik FPO oleh mantan pacarnya pada saat mereka statusnya masih berpacaran.

“Dari cerita PFO, kala itu handphonenya dipinjam pacarnya, dia tidak mengetahui jika foto setengah bugil itu belum dihapus, dan foto itu dipindahkan ke hp pacarnya,” katanya.

Sementara, ketika berada didalam kampus, sejumlah mahasiswa IAIN SMH Banten melakukan aksi protes terhadap pengelola kampus. Pasalnya dua unit toilet yang ada di gedung perkuliahan tersebut nyaris tidak dapat digunakan oleh mahasiswa. Uniknya, para mahasiswa ini melakukan aksi protes dengan melukis dinding toilet, dengan gambar sejumlah orang sedang mengantre di depan kamar mandi.

"Aksi ini sebagai bentuk protes kami terhadap pihak kampus yang membiarkan kamar mandi ini terbengkalai," ujar Chandra, salah seorang mahasiswa, Jumat (20/11).

Menurut Chandra, toilet di kampus Islam yang akan meningkat satusnya menjadi UIN tersebut dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun, sehingga para mahasiswa terpaksa harus ke luar kampus apabila ingin ke toilet. "Fasilitas ini kan penting, kondisi seperti ini sudah tahunan, kalau mahasiswa mau buang air terpaksa harus ke luar dari kampus, untuk apa ada fasilitas umumnya kalau dibiarkan seperti ini," tegasnya.

Dikatakan Chandra, sebetulnya kondisi itu sudah diketahui pihak kampus, bahkan menurutnya mahasiswa juga pernah mengadukan hal tersebut kepada rektorat. "Kita sudah sampaikan, pihak kampus pasti tahu, orang mahasiswa juga pernah beraudiensi dengan pihak kampus, tapi belum ada tindak lanjut untuk memperbaikinya," tukasnya. (Dang).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top