Indonesia English
Selasa, 07 April 2020 |
Olahraga

Marc Marquez Ingin Balas Dendam di Katalonia

Rabu, 07 Juni 2017 10:16:24 wib - Komentar
Marc Marquez ingin tampil bagus di GP Katalonia. (AFP/Getty Images)

Jakarta, (Banten88.com):  Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil buruk pada dua seri terakhir MotoGP musim ini. Ia pun tak sabar untuk segera bangkit dan tampil jauh lebih baik dalam MotoGP Katalonia pada akhir pekan ini.

Setelah gagal finis di GP Perancis, Marquez tak mampu bersaing dengan para pebalap rombongan depan di GP Italia. Alhasil Marquez harus puas finis di peringkat keenam pada akhir balapan.

Atas hasil buruk tersebut, Marquez pun mengaku bertekad untuk bangkit dan tampil bagus di GP Katalonia yang berlangsung akhir pekan ini.

"Saya gembira karena bisa kembali bertanding dalam waktu singkat dan melakukannya di Katalonia. Berlomba di negara sendiri dengan dukungan banyak suporter tentu akan memberikan tambahan semangat yang sangat besar pada saya," ujar Marquez seperti dikutip dari Crash

"Di Italia, kami mampu mengatasi situasi dengan baik namun kami harus melakukan hal yang lebih baik. Kami harus bisa lebih konsisten di level atas."

Marquez menilai dirinya memiliki bekal yang cukup untuk percaya diri menghadapi GP Katalonia karena ia telah menjalani sesi tes yang baik di sirkuit tersebut.

"Tes yang kami lakukan di Katalonia beberapa hari lalu berjalan bagus. Kami melahap banyak lap dan meningkatkan kualitas motor. Jadi kami akan coba tampil bagus sejak sesi latihan bebas pertama pada hari Jumat nanti," ujar Marquez.

GP Katalonia akan mengalami sedikit perubahan lay-out pada balapan musim ini.

"Kecepatan dan karakter tikungan di sektor lain masih serupa, namun di tikungan 10 dan tikungan 13 kini sangat berbeda. Sejujurnya, saya menyukai sirtkuit ini," tutur Marquez. (Sumber : CNNIndonesia.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top