Indonesia English
Minggu, 29 Maret 2020 |
Olahraga

Marquez: Rossi Tak Bisa Hanya Mengandalkan Pengalaman

Selasa, 25 Juli 2017 09:51:48 wib - Komentar
Marc Marquez meyakini Valentino Rossi tak bisa hanya mengandalkan pengalaman di MotoGP 2017. (AFP PHOTO / Josep LAGO)

Jakarta, (Banten88.com): Marc Marquez mengakui persaingan musim ini lebih ketat dibandingkan musim sebelumnya. Valentino Rossi punya keunggulan dari segi pengalaman namun bagi Marquez hal itu belum cukup.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan koleksi 129 poin, unggul lima angka dari Maverick Vinales yang ada di posisi kedua. Selain Vinales, ada Andrea Dovizioso (123) dan Valentino Rossi (119) yang meramaikan persaingan.

Bagi Marquez, Rossi adalah pebalap paling berpengalaman di antara para pesaingnya. Pengalaman Rossi bisa jadi kelebihan dalam persaingan musim ini. Namun Marquez meyakini bahwa pengalaman bukan satu-satunya faktor penentu musim ini.

"Rossi punya banyak pengalaman namun ia juga butuh kecepatan. Valentino Rossi memang punya kecepatan, namun bila dibandingkan dengan Vinales, Vinales selangkah lebih unggul dibandingkan Rossi," ujar Marquez memberikan penilaian seperti dikutip dari Motorsport.

Selain mengomentari Rossi dan Vinales, Marquez juga mengakui bahwa kemunculan Dovizioso adalah sebuah kejutan. Di awal musim, Dovizioso tak diprediksi bisa memberikan perlawanan sengit pada pebalap Honda dan Yamaha hingga pertengahan musim ini.

"Pada awal tahun, tak ada yang memperkirakan Dovizioso berada di posisinya saat ini."

"Namun dengan situasi di sirkuit seperti di Sachsenring, Dovizioso sukses membuktikan bahwa ia bisa bersaing ketat," tutur Marquez.

Marquez yang datang ke MotoGP pada 2013 sukses memenangkan tiga titel juara dunia dalam empat musim pertamanya. Satu-satunya kegagalan Marquez adalah di musim 2015 saat Jorge Lorenzo jadi juara dunia. (Sumber : CNNIndonesia.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top