Indonesia English
Senin, 25 Maret 2019 |
Politik

Megawati Kampanye Akbar Pasangan Rano-Embay di Tangsel

Sabtu, 04 Februari 2017 23:08:44 wib - Komentar
Megawati hadir ditemani Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani. di Lapangan Sunburst Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sabtu (4/2/2017)

TANGSEL,(Banten88.com): Ribuan massa padati Lapangan Sunburst Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten. Sabtu (4/2/2017) pada saat kampanye akbar pasangan Cagub-Cawagub Banten nomor 2, Rano Karno-Embay Mulya Syarif pada  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam kampanye akbar Rano-Embay tersebut, Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri turut hadir pada  kampanye tersebut. Megawati hadir ditemani Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy dan Sekjen PPP Arsul Sani.

Selain itu hadir pula tokoh-tokoh masyarakat Banten dan tokoh nasional. Tampak hadir di lokasi, Mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki dan Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya.

Berbagai pendukung dan relawan datang dari berbagai wilayah Banten. Mereka datang dengan membawa atribut kampanye.

"Ini momentum buat semua orang di Banten, semua menyimpan harapan tinggi. Kita ingin ini menjadi komitmen perubahan Banten," ujar juru bicara tim sukses Rano Karno- Embay Mulya Syarif, Bonnie Triyana.          

Dalam pidato politiknya, Mega menegaskan, posisi Provinsi Banten punya peran penting dalam menunjang Jakarta sebagai ibu kota negara. Itu sebabnya, industri strategis, seperti Krakatau Steel diletakkan sebagai industri hulu di Provinsi Banten agar dapat menopang industri hilir lainnya di tanah air.

"Bung Karno meletakkan Banten sebagai pintu gerbang kemajuan untuk menyangga ibu kota Indonesia Raya. Karena itulah, industri dasar, yakni Krakatau Steel diletakkan sebagai hulu dari konsepsi membangun Indonesia yang tangguh guna menopang industri hilir," papar Mega dihadapan peserta kampanye.

Mega pun berharap, agar pembangunan di Banten selalu mengedepankan aspek manusia dan budayanya, sehingga Banten memiliki tingkat produktivitas yang tinggi. Dengan demikian, Banten akan bangkit, maju dan sejahtera berlandaskan nilai-nilai religius.

"Pengembangan Banten harus mengedepankan manusianya, kebudayaannya, dan produktivitas masyarakat Banten. Sebagai syarat Banten Bangkit, Maju dan sejahtera berlandaskan iman dan takwa," sambungnya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati menyatakan bahwa pasangan Rano-Embay adalah pasangan yang tepat untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Banten dalam membentuk provinsi.

“Ini tandanya sejak dahulu rakyat Banten selalu berjuang untuk kesejahteraan rakyatnya. Tanggal 15 Februari kita menangkan Rano-Embay. Datang ke TPS, coblos dan terus ikuti penghitungan suaranya untuk menghindari kecurangan,” tambahnya.

Sementara, Sekjen DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang turut mendampingi Megawati dalam kampanye tersebut menyebutkan, jika pasangan Rano-Embay mencerminkan pandangan historis, kuktural, dan sesuai dengan kondisi sosilogis masyarakat Banten. 

Selain itu, kepemimpinan Rano Karno selama sekitar 1,5 tahun sebagai Gubernur telah menampakkan perubahan kultur birokrasi sebagai pelayan public. Bahkan mampu membangun jalan-jalan menjadi lebih baik dan mempercepat pembangunan Banten dengan mendatangkan 12 proyek nasional di Banten.

"Atas dasar hal itulah, PDI Perjuangan, PPP, dan Nasdem yang mengusung pasangan calon Rano-Embay diharapkan akan memenangkan pilgub tersebut," pungkas Hasto.

Pilgub Banten yang akan digelar pada 15 Februari akan diikuti dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, yakni pasangan nomor urut satu Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy yang diusung oleh 7 partai politik. Kemudian pasangan nomor urut dua, Rano Karno-Embay Mulya Syarif yang didukung oleh 3 partai politik. (Okan).

KOMENTAR DISQUS :

Top