Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Nasional

Mengenal Sejarah, Siswa SPN Polda Banten Kunjungi Museum TNI

Rabu, 30 November 2022 20:55:20 wib - Komentar

 

Jakarta,(Banten88.com): Sebanyak 248 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten mengunjungi Museum TNI Satria Mandala yang berada di Gatot Subroto No. 14 Jakarta Selatan pada Rabu (30/11).

AKBP Wahyu Imam selaku Waka SPN Polda Banten dampingi siswa SPN Polda Banten mengunjungi museum TNI, dalam rangka program pendidikan dan pelatihan Bintara Diktuk Polri Gelombang II Tahun 2022.

Pada saat siswa SPN Polda Banten mengunjungi museum TNI Satria Mandala disambut oleh Mayor TNI Arif Zaenal selaku Kepala Museum Satria Mandala dan memberikan arahan kepada siswa SPN Polda Banten. “Saya ucapkan selamat datang siswa SPN Polda Banten di museum TNI Satria Mandala, dapat saya sampaikan bahwa kawasan Museum Satria Mandala sebagai edukasi wisata sejarah hadir dalam rangka pembangunan bangsa, pengajaran sejarah tidak semata-mata berfungsi untuk memberikan pengetahuan sejarah sebagai kumpulan informasi fakta sejarah, tetapi juga bertujuan menyadarkan anak didik atau membangkitkan kesadaran sejarahnya dan Museum Satria Mandala berusaha untuk menjadi tempat dimana pengunjung dapat merasakan suatu suasana dan pengalaman yang berbeda, yang hanya akan mereka dapatkan jika mereka berkunjung ke kawasan edukasi sejarah bangsa,” ucap Arif.

Waka SPN Polda Banten AKBP Wahyu Imam Santoso mengatakan tujuan utama kegiatan siswa SPN Polda Banten adalah untuk lebih tau sejarah TNI. “Tujuan utama kami adalah untuk siswa mengenal dan memahami tentang tugas dan peran Polri dari masa ke masa. Kami juga memberikan motifasi kepada siswa terkait tugas TNI,” ucap Wahyu.

Wahyu berharap setelah kegiatan ini siswa jadi lebih tau tentang sejarah TNI. "Saya berharap setelah kegiatan ini siswa lebih mengenal tentang sejarah TNI serta menumbuhkan Sinergitas antara TNI-Polri menjadi lebih baik lagi,” harap Wahyu (sumber Bidhumas).

KOMENTAR DISQUS :

Top