Indonesia English
Rabu, 03 Juni 2020 |
Pendidikan

Mengendarai R4 Personel Ditsamapta Polda Banten Patroli Himbau Masyarakat Physical Distancing

Senin, 30 Maret 2020 16:05:10 wib - Komentar
personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis,

Serang, (Banten88.com):Dengan mengantisipasi dan menangkal penyebaran wabah Virus Covid-19, mengendarai R4 personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis, dalam patroli personil menghimbau dan mengajak masyarakat wilayah hukum Banten melakukan physical distancing. Senin 30/03/2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, Dengan Menjalankan Maklumat Kapolri tertanggal 19 Maret 2020 dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, mengendarai R4 personel Ditsamapta Polda Banten terus Melaksanakan Patroli dialogis, dalam melaksanakan patroli personil memberikan himbauan dan menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita.

Dalam patroli Personil Berdialog dialogis dengan anggota Polsek Keragilan menanyakan tempat tempat yang ramai dan rawan curas, curat, dan curanmor serta mem back up patroli polsek ke daerah daerah yang rawan curas, curat, dan curanmor dan Menghimpun kepada Remaja yang ada di Desa Sentul untuk membubarkan diri, agar mencegah terjadinya penyebaran Covid 19 dan mengingat kan mereka untuk selalu mencuci tangan setelah beraktifitas di luar rumah.

"Personil juga Menghimbau kepada Security PT. Liung Cheong agar selalu berhati-hati melaksanakan aktivitas di malam hari dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindari virus covid 19 dan selalu mencuci tangan setelah melakukan kegiatan dan Melaksanakan patroli ke SMA Negeri 1 Keragilan mengontrol situasi di sekitaran sekolah dan menghimbau kepada penjaga sekolah untuk meningkatkan kewaspadaan terjadinya pencurian barang-barang berharga disekolah terutama dimalam hari,"Ungkap Achmadi.

Sementara itu Pak Kartono sebagai Security penjaga sekolahan SMA N 1 keragilan menyampaikan terima kasih kepada anggota Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten karena telah melaksanakan patroli mengontrol Sekolah yang ia jaga, "saya ucapkan terima kepada personil yang telah mampir mengontrol Sekolah yang saya jaga, semoga dengan adanya patroli sekolah di wilayah Banten terus merasa aman, kepada Kapolda Banten saya ucapkan terima semoga Kapolda selalu sehat dalam memimpin Polda Banten,"ucap Kartono.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dengan instruksi maklumat Kapolri, Polda Banten melalui Personel Ditsamapta melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.

Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat,”Ungkap Edy.(sumber bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top