Indonesia English
Kamis, 17 Januari 2019 |
Peristiwa

Menkop UKM Puspayoga Dorong Penguatan Sektor Pariwisata Lebak

Kamis, 19 Januari 2017 15:49:48 wib - Komentar
Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga bersama Bupati Lebak Iti Octavia saat berbincang di Pendopo Bupati.

LEBAK,(Banten88.com): Menteri Koperasi dan UKM RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga memberikan dukungan kepada pemkab Lebak untuk mengembangkan sektor pariwisatanya. Menurut menteri, sektor tersebut akan memberikan dampak secara langsung terhadap peningkatan ekonomi daerah. Hal itu dijelaskan menteri di Pendoko Kabuapaten Lebak pada saat kunjungannya ke Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu (18/01/2017).

Menurut Puspayoga, Kabupaten Lebak mempunyai potensi besar dibidang pariwisata, untuk itu dirinya sangat mendukung langkah-langkah bupati lebak untuk meningkatkan infrastruktur disektor kepariwisataan.

"Kalau parawisata berkembang otomatis ukm juga berkembang" ujar mantan walikota denpasar ini.

Sementara itu Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya mengatakan bahwa upayanya untuk menggenjot kunjungan wisatawan ke kabupaten terluas di provinsi banten ini, dimulai dari penataan infrastruktur dasar seperti mempermudah akses transportasi dengan meningkatkan kapasitas jalan.

Seperti diketahui bahwa Lebak memiliki potensi wisata, berupa wisata pantai, curug (air terjun), wisata budaya seperti Suku Baduy, kasepuhan-kasepuhan yang tersebar di Wilayah Lebak Selatan dan Lebak Tengah serta wisata religi.

Selain itu Pemkab Lebak telah membangun Museum Multatuli dan Perpustakaan Saija Adinda yang kedepannya diharapkan mampu menjadi daya tarik sebagai destinasi literasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lebak.

Pada tahun ini Pemkab Lebak menargetkan 500 ribu pengunjung, karena menurutnya tingkat kunjungan wisata ke Pantai Sawarna yang terletak di Lebak Selatan pada tahun lalu mencapai 150 ribu pengunjung.

“Kami merasa optimis target akan tercapai karena dengan fasilitas yang ada sekarang dan pembangunan infrastruktur hampir tuntas” ujar Bupati.

Optimisme Pemkab Lebak tidak berlebihan mengingat tahun ini akan dibuka jalur kereta api listrik (KRL) dari Jakarta sampai stasiun rangkasbitung yang tentu saja akan membawa angin segar bagi kemajuan daerah.(eli)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top