Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Ekonomi dan Bisnis

Mentan Andi Amran Sulaiman Soroti Peningkatan Luas Tanam Padi di Banten

Selasa, 19 Juli 2016 19:13:46 wib - Komentar
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja di Banten.

SERANG,(Banten88.com): Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam kunjungan kerja di Banten mengatakan, dalam 3 bulan ini yaitu Juli hingga September, pihaknya akan memantau pada  peningkatan luas tambah tanam dan serap gabah petani di Banten. Maka dari  itu, pihaknya akan terus pantau daearah-daerah  yang sanggup melaksanakan luas tambah tanam di wilayah Banten.

“Kegiatan ini jangan hanya ceremony, kalau bisa diselesaikan dengan cepat. Banten itu penopang Jakarta, seharusnya petani Banten  lebih sejahtera.  Kami yakin dibawah kepemimpinan  Pak Gubernur sekarang pasti ini bisa kita lakukan,” ucapnya di Serang. Selasa (19/7).

Mentan berharap pertemuanya kali ini bisa memberi solusi terhadap percepatan luas tambah tanam untuk meningkatkan harga pembelian pemerintah pada komersial gabah, sekaligus untuk menyerap hasil panen petani sebagai tambahan cadangan beras nasional.

“Kami sampaikan bahwa padi kita meningkat selama 10 tahun terkahir berkat kerja keras kita. Jagung banyak suka dukanya, bahkan hari ini impor kita turun 47 persen,” ungkapnya.

Komandan Korem (Danrem) 064/MY Kol Inf Wirana Budi Prasetyo melaporkan, program pendampingan Upsus Pajale dilakukan secara intensif guna mewujudkan swasembada pangan tahun 2017. Bahkan seluruh personil TNI mulai dari Korem, Kodim hingga Koramil telah bekerja sama dengan pemerintah daerah. “Meski banyak hambatan, kami yakin dan percaya berbagai permasalahan ini dapat diselesaikan kedepan. Dan kami akan lebih optimal dan maksimal lagi,” tegasnya.(AZM).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top