Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Politik

Meski Raih WTP, Pembenahan Aset Jadi Sorotan Dewan

Senin, 05 Juni 2017 19:00:10 wib - Komentar
Gedung DPRD Banten.

SERANG,(Banten88.com):Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten Tahun Anggaran 2016, tidak serta merta membuat DPRD Banten tidak memberikan rekomendasi. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni sesaat sebelum rapat pembahasan LHP BPK di DPRD Banten, KP3B, Kota Serang, Senin (5/6).

“Kita kan lihat selama ini masalah aset yang kerap jadi temuan. Kita mau lihat sejauh ini sudah sampai mana pembenahan aset sehingga meraih opini WTP dari BPK. Kita akan fokus di situ,” kata Nuraeni.

Nuraeni berharap, dengan diberikannya opini WTP oleh BPK Pemprov Banten tidak berpuas diri

“Jangan sampai puas sampai di sini bagaiman harus mempertahankan. Tapi WTP kan sebatas opini saja, tapi lainnya juga seperti pelayanan harus optimal,” ujarnya.

“Paling tidak peningkatan kinerja kita sudah evaluasi. jangan cuma dalam bentuk rapor aja, tapi ada nilai yang lain di samping etos kerja dan pelayanan meningkat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nuraeni juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Banten yang telah bekerja keras dalam pelaporan sehingga meraih opini WTP. “Hasilnya kita ingin tahu perbandingan WDP ke WTP apa yang siginigfikan sehingga LKPD di BPK ada perbaikan,” jelasnya.(ERN).

KOMENTAR DISQUS :

Top