Indonesia English
Minggu, 29 Mei 2022 |
Peristiwa

Mobil Masuk Parit di Tol Tangerang-Merak, Dirlantas Polda Banten : Pengemudi Mengantuk

Senin, 24 Januari 2022 10:27:30 wib - Komentar
Mobil Toyota Inova masuk parit di tol Tangerang-Merak KM 53.500 B arah Jakarta pada Senin (24/01) pukul 05.00 WIB.

 

Serang,(Banten88.com): Telah terjadi kecelakaan tunggal yang di tol Tangerang-Merak KM 53.500 B arah Jakarta pada Senin (24/01) pukul 05.00 WIB.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menyampaikan bahwa pihaknya memperoleh laporan kecelakaan tunggal tersebut. Kendaraan yang mengalami insiden adalah mobil Toyota Innova A-1263-ZP yang dikemudikan oleh AFH (22), "Kami mendapatkan informasi telah terjadi kecelakaan lalu lintas out of control atau tunggal, TKP di tol Tangerang-Merak KM 53.500 B arah Jakarta, setelah mendapatkan informasi tersebut personel turun langsung membantu," kata Budi Mulyanto.

Selanjutnya Budi Mulyanto menyampaikan insiden kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Toyota Innova yang dikendarai oleh AFH (22) melaju di jalan tol dari arah merak menuju ke Jakarta, kendaraannya bergerak kekiri di lajur lambat hingga berjalan ke parit, "Kecelakaan tersebut terjadi dikarenakan pengemudi Pengemudi AFH (22) saat mengendarai kendaraan mengalami ngantuk, sehingga kendaraan masuk ke parit,"ujar Budi Mulyanto.

Budi Mulyanto mengatakan bahwa  
akibat dari kejadian tersebut pengemudi AFH (22) mengalami luka-luka dan kendaraannya mengalami kerusakan, "Pengemudi mengalami luka ringan langsung diobati dilokasi oleh petugas," ujar Budi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Shinto Silitonga mengatakan turut prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut. "Saya turut prihatin atas kejadian tersebut, semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat yang lain. Saya berharap untuk kedepan, pengemudi yang sudah lelah dan mengantuk dapat beristirahat di rest area," kata Shinto.

Diakhir, Shinto menghimbau agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah. (sumber Bidhumas)

KOMENTAR DISQUS :

Top