Indonesia English
Senin, 04 Juli 2022 |
Hukum dan Kriminal

Modus ATM Nyangkut, Nasabah Bank Mandiri Kehilangan Rp. 30,5 juta

Kamis, 31 Desember 2015 19:48:35 wib - Komentar
Ilustrasi ATM nyangkut.

Serang,(Banten88.com):  Aksi bobol uang tabungan melalui mesin ATM di KM 68 Tol Tangerang - Merak, Kel. Banjar Agung, Kec. Cipocok Jaya, Kota Serang, kembali terjadi. Peristiwa kali ini dialami Ketut Handayo Seno, 50, nasabah Bank Mandiri. Seperti kejadian-kejadian sebelumnya, modus operandi yang dilakukan para pelaku dengan mengganjal kartu ATM. Dalam kejadian ini, pengusaha warga Bumi Agung Permai, Kota Serang harus kehilangan uang tabungan sebesar Rp30,5 juta.

Ditemui di ruang pemeriksaan Satuan Reskrim Polres Serang, korban menceritakan sebelum kejadian korban berniat mengambil uang melalui mesin ATM untuk membeli bensin di SPBU rest area. Kata korban, ketika akan menarik uang, disebelahnya ada pria tengah mengambil uang tabungan melalui mesin ATM BCA yang bersebelahan dengan ATM Mandiri.

Karena tak dapat menarik uang, korban berusaha mengeluarkan kartu ATM dari dalam mesin namun macet tak dapat dikeluarkan. Nah, pada saat itu, pria yang berada di ATM BCA mendekat dan berpura-pura menolong. Pada saat itu, pelaku berlagak mencoba menolong mengeluarkan kartu ATM korban.

"Saya diminta untuk menekan no PIN.    Karena panik, saya menuruti permintaan pelaku. Namun beberapa saat kemudian, saya mendapat bukti transfer sebanyak 5 kali melalui M-Banking dengan jumlah traksaksi sebesar Rp30,5 juta," terang Ketut.

AKP Arrizal Samelino, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Terkait dengan masih adanya kasus tersebut, Arrizal menghimbau kepada nasabah bank agar tidak percaya dengan orang tak dikenal yang berpura-pura menolong karena mereka bagian dari pelaku.

"Kalau mengalami kasus serupa jangan sekali-kali mengikuti arahan orang tidak dikenal yang berpura-pura menolong. Kalau kartu ATM tertelan dalam mesin, segera tinggalkan tempat tersebut dan lapor ke bank bersangkutan terdekat untuk memblokir kartu tersebut," imbaunya.(YAN).

KOMENTAR DISQUS :

Top