Indonesia English
Rabu, 08 Februari 2023 |
Pendidikan

Motivasi Siswa Kreatif, SMAN 1 Bandung Adakan Porseni

Kamis, 19 Desember 2019 11:55:05 wib - Komentar
Puncak kegiatan Class Meeting, SMAN 1 Bandung adakan Pentas Seni.

Serang (Banten88.com):Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bandung kecamatan Bandung, Kabupaten Serang merupakan sekolah berbasis seni budaya yang religius. Dengan strategi pencapaian yakni Keteladanan yang baik, Peka terhadap hal- hal yang penting. Memberikan pelayanan prima, pemberdayaan potensi yang ada dengan penampilan yang baik dan mengesankan juga prestasi yang membanggakan. Hal tersebut dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Bandung, Istiadi, S.Pd kepada Tangerang Raya, saat acara penutupan Pekan Olah raga, Kreasi dan pentas seni (Porseni) tahun 2019 di halaman sekolah, Kamis (19/12/2019).

Menurut Istiadi, acara pekan olah raga dan pentas seni ini adalah salah satu upaya menumbuhkan motivasi dan membentuk siswa yang sportif, kreatif dan berkarakter. Nilai nilai agama harus dibudayakan dalam setiap kegiatan khususnya dalam mengembangkan seni dan budaya.

“Jangan sampai budaya dijadikan agama, tetapi membudayakan agama dalam setiap aktivitas kita. Melalui kegiatan ini dapat mengembangkan semangat jiwa muda yang sehat, sportif, kreatif dan berkarakter,”kata Istiadi kepada wartawan melalui pesan elektronik.

Saat ditanya pencapaian prestasi siswa di tahun 2019 untuk tingkat kabupaten Serang, Istiadi menyebutkan pelajar SMAN 1 Bandung berhasil meraih juara I putra dan juara 3 putri dalam lomba pidato Pendidikan Agama Islam (PAI). Juara 1 putra dan juara 3 putri pada lomba renang Porkab tahun 2019.

Pembina OSIS SMAN 1 Bandung, Wawan Kusnita, S.Kom menyampaikan, rangkaian kegiatan  class meeting dengan mempertandingkan berbagai macam lomba telah dilaksanakan dan acara puncaknya adalah sekarang ini, yakni pentas dan kreasi seni. Dalam kegiatan ini seluruh peserta didik bebas menampilkan kemampuan dan bakatnya di bidang seni kreasi. “Kegiatan class meeting yang puncaknya dengan pentas kreasi seni ini sangat bermanfaat bagi peserta didik untuk mengisi waktu luang setelah mengikuti penilaian akhir semester ganjil. Jadi seluruh siswa mengikuti class meeting sedangkan para guru sibuk menginput data nilai di aplikasi e-raport,”pungkasnya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top