Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Peristiwa

MUI Cikande Gelar Istiqosah & Qiyamul Lail di Masjid At Taqwa

Minggu, 05 November 2017 12:17:30 wib - Komentar
Ketua MUI Cikande Kyai Aan Burhanudin memimpin pelaksanaan kegiatan Istiqosah dan Qiyamul Lail. (Foto:Iman).

Serang,(Banten88.com):Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang selesai menggelar acara istiqosah dan qiyamul lail.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kecamatan Cikande, Kyai Aan Burhanudin. Para jama’ah terlihat antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung di masjid At Taqwa, Kampung Kalutuk, Desa Cikande Permai, Kecamatan Cikande. Pelaksanaan istiqosah dimulai dari jam 00.30 Wib sampai 03.00 Wib, Minggu (5/11/2017).

Hadir dalam acara ini 100 orang jama’ah diantaranya Ketua DKM Attaqwa, Amsar Wijaya Kusuma beserta jajarannya sesepuh Abah Usuf, Kyai Soderi, Kampung Cigoong Jawilan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang Achmad Saeful Rohman, para ustad dan tokoh masyarakat sekitar dan para santri lainnya.

Kyai Aan Burhanudin yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Yasshofi, Kampung Bahbul mengatakan, kegiatan istiqosah ini dalam rangka bermunajat kepada Alloh SWT agar umat Islam khususnya di kecamatan Cikande bersatu menjadi kuat termasuk mendominasi dalam  sektor ekonomi maupun sektor lainnya.

“Acara ini merupakan salah satu program kerja MUI Kecamatan Cikande sebagai sarana silaturahmi antara pengurus dengan ustadz, kyai, jama’ah dari seluruh elemen masyarakat sehingga ukhuwah Islamiyah dan syiar Islam semakin semarak di wilayah kecamatan Cikande,”kata Kyai Aan Burhanudin kepada Banten88.com.

Sementara itu, Sekretaris 1 MUI Cikande, H. Aji Baskoro, SH sebagai penanggung jawab kegiatan istiqosah menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan terjalin tali silaturhami yang lebih erat lagi dan menjadi salah satu sarana kemajuan umat Islam di Kecamatan Cikande.

“Alhamdulilah, kegiatan ini perdana dan yang semula direncanakan sederhana menjadi lebih meriah, serta hikmat melebihi espektasi. Ke depan, kegiatan ini diagendakan dilaksanakan setiap bulan pada Minggu pertama. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan barokah serta mendapat ridho dari Allah SWT.,”kata H Aji Baskoro.(Iman).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top