Indonesia English
Selasa, 09 Agustus 2022 |
Peristiwa

Mulai 9 Agustus, 6.857 orang Asal Banten Mulai Berangkat ke Tanah Suci

Senin, 18 Juli 2016 19:31:19 wib - Komentar
Petugas sedang mengecek paspor calon jemaah haji asal Banten.

SERANG,(Banten88.com): Kepala Bidang Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah (BPIH) Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten Lukmanul Hakim mengatakan, 18  keloter asal provinsi Banten pada tahun ini yang akan diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 6.722 orang  ditambah dengan jumlah tenaga kesehatan dan  petugas haji sebanyak 85 orang, sehingga total sebanyak 6.857 orang.

“Jadi tahun ini yang akan berangkat di awal adalah calhaj asal Kota Tangerang. Rencananya rombongan calhaj Kota Tangerang akan dilepas Walikota Tangerang pada 8 Agustus ke asrama haji Pondok Gede dan akan diberangkatkan ke tanah suci pada 9 Agustus pukul 13.15 WIB,” ujar Lukman yang didampingi didampingi Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji pada Bidang Perjalan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Banten H. Seiko, Senin, (18/7).

Dijelaskan Lukman, untuk keloter Banten ini terdapat 18 keloter yang akan diberangkatkan ke asrama haji sebanyak dua gelombang yakni gelombang pertama mulai 8 Agustus -20 Agustus akan tiba di Medinah, dan gelombang ke dua yakni tanggal 22 Agustus-3 September yang akan diberangkatkan ke Jeddah.

“Untuk gelombang pertama ada 8  keloter, sedangkan gelombang ke dua terdapat 10 keloter, satu keloter yakni keloter 45 merupakan keloter gabungan dengan DKI Jakarta,” katanya.(OKAN).

 

 

KOMENTAR DISQUS :

Top