Indonesia English
Selasa, 11 Desember 2018 |
Pendidikan

Museum Multatuli Sepi Pengunjung

Rabu, 21 Februari 2018 19:34:11 wib - Komentar
(Foto : Banten88.com)

Lebak, (Banten88.com): Pasca diresmikan Museum Multatuli di Alun-alun Rangkasbitung masih sepi dari pengunjung. Padahal lokasinya berada di tempat representatif  karena berada tepat di pusat Perkantoran Pemkab Lebak.

Berdasarkan Pantauan dilapangan, pada hari Rabu (21/2/2018) di Museum Multatuli terlihat lengang dan sepi. Tidak seramai pada saat peresmian yang mencapai ratusan orang. Berdasarkan data jumlah kunjungan dalam buku tamu ada sebanyak 26 pengunjung yang datang berkunjung ke Museum Multatuli.

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Museum pada Dikbud Kabupaten Lebak Ubaidilah Muchtar mengatakan, jumlah pengunjung lumayan ramai. "Rata-rata jumlah pengunjung perhari sebanyak 80-100 orang. Dari semenjak dibuka untuk umum," katanya kepada Wartawan.

Ubaidilah mengatakan, kunjungan didominasi oleh warga Lebak. Sebagian lagi dari Jakarta dan sekitarnya. "Pengunjung terjauh berasal dari Sulawesi. Bagi para pengunjung gratis, tidak ada tiket masuk," katanya.

Ubaidilah menambakan, koleksi museum sampai dengan sekarang belum ada penambahan koleksi. "Adapun koleksi dari Multatuli yang dulunya di simpan di Belanda sudah dipajang di dalam ruang IV, Museum," katanya.

Sementara itu, Lilah, seorang Mahasiswi Lebak menuturkan, tertarik mengunjungi Museum. "Penataan dan suasana ruangannya bagus dan rapi. Namun untuk koleksinya masih kurang," katanya.

Lilah mengatakan, dirinya telah mengunjungi museum pada saat pertama kali dibuka untuk umum. "Waktu itu gratis tapi saya dapat kabar dari temen kampus yang datang kemarin katanya ada yang mintai uang masuk Rp 5000. Terus gak jadi masuk karena harus bayar, tapi pas tadi saya tanyakan ke museum gak bayar katanya, gak tau cuman becanda tau memang betul ada orang yang memanfaatkan kedatangan pengunjung," katanya. (Eli)

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top