Indonesia English
Rabu, 06 Juli 2022 |
Politik

NasDem Banten Usung Wawan Iriawan Jadi Cawagub Rano Karno

Selasa, 13 September 2016 20:06:13 wib - Komentar

SERANG,(Banten88.com):Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten memberikan kepastian final terkait sosok pendamping calon gubernur petahana Rano Karno.

Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aries Halawni didampingi Ketua DPD Nasdem Kabupaten Serang, Argandi serta Ketua DPC Wanasalam, Arman dan Ketua DPC Rangkasbitung, Lebak, Medi Juanda, Selasa (13/9) menyampaikan, DPP sudah memberikan kepastian final siapa kandidat cawagub yang akan direkomendasikan mendamping Rano, pada pekan ini.

"Pendaftaran pasangan Cagub dan Cawagub Banten dibuka oleh KPU tanggal 21 September ini, dan sudah dipastikan tiga harisebelum tanggal tersebut, SK dari DPP siapa wakil yang direkomendasikan akan diputuskan oleh Bapak Ketum Nasdem," jelasnya.

 

Ia menjelaskan, Surya Paloh yang saat ini sedang berada di luar negeri (Beijing-red) baru akan sampai tanah air pada Rabu (hari ini, red). "Setelah Pak Surya Paloh sampai di Indonesia, saya yakin tidak butuh waktu lama, sudah ada SK yang ditandatangani beliau, dan pada H-3 sebelum pendaftaran dibuka SK DP itu akan diberikan ke DPW," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Aries yang juga Sekretaris Fraksi Nasdem DPRD Banten ini juga masih memiliki keyakinan bahwa peluang besar yang akan mendapatkan persetujuan dari Surya Paloh adalah Ketua DPW Nasdem Banten, Wawan Iriawan (WI). "Berdasarkan hasil Rakerwilsus DPW Nasdem Banten beberapa waktu lalu, Pak Wawan direkomendasikan menjadi Cawagub, dan ini kami masih berpatok pada hasil itu," ujarnya.

Adapun keinginan Rano Karno saat menyampaikan visi misi dihadapan tim tujuh DPP Nasdem yang menghendaki wakilnya dari kalangan birokrat hal tersebut dilihat sebagai saran dan masukan. "Pokoknya apapun nanti keputusan dari DPP, kita akan ikuti perintah itu. Siapapun nanti yang dikehendaki oleh Pak Ketum kita, kita harus amankan. Tidak ada lagi kader melawan keputusan DPP. Kalau apa yang diputuskan oleh DPP tidak dijalankan, sudah pasti kader itu akan kena sangsi," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPW PPP Banten Agus Setiawan mengatakan, untuk calon pendamping Rano pihaknya masih belum menentukan. Menurutnya untuk saat ini tim baru menyelesaikan kriteria-kriteria yang akan digunakan sebagai penilaian penentuan calon wakil gubernur.

“Kalau wakil belum, kita baru selesaikan kriteria-kriteria yang jadi penilaian tim untuk mencari calon pendamping Pak Rano,” katanya usai menghadiri paripurna di DPRD Banten, Selasa (13/9).

Disebutkan Agus, beberapa kriteria yang akan menjadi penilaian adalah bisa mendukung gubenur dalam pemerintahan, dan bisa bisa bekerja sama untuk membangun Banten selama lima tahun ke depan.

Terkait keinginan NasDem untuk memasangkan Rano Karno dengan Wawan Iriawan, Agus menilai mereka harus berkomunikasi dengan PPP. “Koalisi PDI Perjuangan dengan PPP sudah dibangun jika  NasDem ingin mencalonkan kadernya ya harus komunikasi dengan kita juga dong,” ujarnya.(ERN).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top