Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Politik

Omong Kosong Buruh Sejahtera Jika Tak Ada Wakil di Eksekutif

Selasa, 19 September 2017 22:01:07 wib - Komentar
Para Pimpinan Serikat Pekerja dan Serikat Buruh satukan langkah menuju pergerakan 28 September 2017.

Tangerang, (Banten88.com): Mau sejahtera dari mana jika buruh tidak punya wakil di Eksekutif, tegas Hadi Murdiyanto dari Serikat Buruh Jabotabek Perjuangan (SBJP) yang memiliki kekuatan 10.000 massa se-Jabotabek kepada banten88.com Selasa (19/09/2017). 

Dengan tegas ia menandaskan, pihaknya mendukung rencana aksi 28 September yang akan menolak pemberlakuan upah padat karya dan menolak juga rencana  pemberlakuan Pendapatan Tidak Kena Pajak (PTKP) yang kedua-duanya bakal menyengsarakan pekerja. Sekaligus mendukung Ketua DPD K-SPSI Banten, Dwi Jatmiko sebagai Balonbup atau Wakil Bupati Kabupaten Tangerang 2018, tegas Hadi dengan intonasi mantap. 

Serikat Pekerja/Serikat Buruh (SPSB) pada Selasa melakukan pertemuan di Tangerang guna membahas langkah-langkah strategis terkait aksi besar-besaran dengan menurunkan sekitar 3000 massa yang akan dilaksanakan pada 28 September 2017 dengan tuntutan seperti disampaikan Ketua DPC K-SPSI Kabupaten Tangerang Imam Sukarsa adalah tolak upah padat karya, tolak PTKP, tolak outsorching atau tenaga alih daya dan mengusung Dwi Jatmiko tokoh buruh Banten menjadi Balonbup atau Wakil Bupati pada Pilbup Tangerang 2018 mendatang. 

Sementara itu, Sekretaris DPC K-SPSI Kabupaten Tangerang Susilo menambahkan, aksi 28 September yang akan mengepung pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang diikuti ribuan massa serikat Pekerja/Serikat Buruh antara lain dari SBSI, Serikat Buruh Jabotabek Perjuangan, K-SPSI Kabupaten Tangerang, Federasi Serikat Buruh Karyo Utomo, Serikat Pekerja Nasional dan beberapa serikat pekerja lainnya yang siap bergabung dan siap menurunkan massa. (SS)

 

KOMENTAR DISQUS :

Top