Indonesia English
Selasa, 25 Juni 2019 |
Seputar Banten

Ops Ketupat Kalimaya 2019, Polda Banten Siapkan 39 Pos Pengamanan

Selasa, 28 Mei 2019 22:36:46 wib - Komentar
Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat

SERANG,(Banten88.com): Sebanyak 1.705 personel Polda Banten dan jajarannya disiagakan menghadapi arus mudik dan balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah/2019 Masehi. Personel pengamanan yang tergabung dalam Operasi Ketupat Kalimaya 2019 ini mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan.

Bekerjasama dengan Polri, Dinkes, Dishub, Senkom, Pramuka/PKS, dan Satpol PP. Pos akan di isi sekitar 25 sampai dengan 30 personel gabungan.  "Ada sekitar 39 pos Pengamanan dan 8 Pos Pelayanan yang tersebar. Khusus untuk Pos Pelayanan, disitu disediakan pelayanan kesehatan, tempat istirahat, bengkel gratis, ruangan menyusui, dan banyak lainnya," kata Karo Ops Polda Banten Kombes Pol A. Roemtaat saat dikonfirmasi, Senin (27/5/2019).

Adapun sasaran utama dalam pelaksanaan operasi tersebut antara lain masyarakat yang mudik atau merayakan Hari Raya Idul Fitri, dan kelancaran jalur transportasi.

Selain itu tempat keramaian seperti objek wisata, tempat peribadahan, pusat perbelanjaan serta pemukiman yang ditinggal mudik oleh penghuninya akan disiagakan personel dan patroli.

"Penempatan personel pengamanan sudah diatur berdasarkan potensi yang dapat ditimbulkan. Kami berharap operasi ketupat tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," imbuhnya.(bidhum).

KOMENTAR DISQUS :

Top