Indonesia English
Minggu, 22 Juli 2018 |
Seputar Banten

Paguron Jalak Banten Nusantara Adakan Buka Bersama di Le Dian

Sabtu, 09 Juni 2018 19:15:33 wib - Komentar
Paguron Jalak Banten Nusantara gelar Acara buka bersama di Hotel Le Dian, Sabtu (9/6/2018).(Foto :Iman).

Serang,(Banten88.com):Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) menggelar acara buka bersama dengan seluruh pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara pengurus dan anggota baik yang dari wilayah Banten maupun wilayah lainnya.

Kegiatan ini dimulai dari jam 15.30 Wib sampai selesai, bertempat di Hotel Le Dian, Kota Serang, pada Sabtu (9/6/2018).

Ketua DPW Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), Tb Syahrudin mengatakan, Paguron Jalak Banten Nusantara merupakan organisasi yang mewadahi seni budaya lokal Banten dan nusantara. Paguron Jalak Banten Nusantara di pimpin salah satu tokoh karismatik dari Banten yakni Prof. Dr Tubagus Sangadiah atau yang familiar dipanggil dengan ABAH. Dilihat dari Bahasa, Jalak mengandung arti Jalankan amanah lelakon Karuhun. Maknanya Jamiatul akhlak dimana seluruh anggota dan pengurus hendaknya memiliki akhlak yang baik, mempunyai sopan santun dan tatakrama serta bisa menjadi suri tauladan di masyarakat.

Tb Syahrudin mengungkapkan, Seni budaya yang dikembangkan oleh Paguron Jalak Banten Nusantara kepada para generasi muda seperti debus, pencak silat, seni tari dan lain-lain untuk mengangkat marwah budaya warisan leluhur Banten jangan sampai hilang.

Tb Syahrudin menambahkan, Paguron Jalak Banten Nusantara diharapkan dapat bersinergi dengan organisasi lain melalui seni dan budaya guna menciptakan suasana yang agamis, aman dan tentram. “Paguron Jalak Banten Nusantara mempunyai visi dan misi yang jelas yakni agar suasana di Banten aman, tentram, saling menjaga satu dengan yang lain. Kita boleh berbeda bendera organisasi namun satu tujuan yakni saling asah, saling asuh dan saling asih. Bersama sama untuk membangun kemajuan Banten,”kata Tb Syahrudin di sela-sela acara.

Di tempat yang sama, salah satu peserta yang ikut hadir di acara buka bersama, Ketua DPD PJBN Kabupaten Serang, Sukma Jaya mengungkapkan, momen acara buka bersama di bulan Ramadhan tahun ini sangat positif sekali dan menjadi ajang silaturahmi seluruh pengurus dan anggota baik tingkat DPP, DPW maupun DPD dari Banten maupun luar Banten.

“Kami dari DPD Kabupaten Serang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena melalui acara bukber bisa saling kenal dengan pengurus DPD maupun DPW, baik dari Banten maupun luar Banten. Rombongan dari DPD PJBN Kabupaten Serang yang hadir dalam acara ini ada 3 mobil berjumlah 18 orang. Kami bangga bisa bertemu dengan rekan rekan PJBN dari daerah lain,”ungkap Sukmajaya. (Iman).

KOMENTAR DISQUS :

Top