Indonesia English
Sabtu, 17 November 2018 |
Pendidikan

PAUD Kragilan Ikuti Penilaian Tingkat Kabupaten

Rabu, 07 November 2018 13:45:31 wib - Komentar
Para Penilik PAUDikmas UPT Dindikbud Kecamatan Kragilan

Serang,(Banten88.com): Penilik Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUDikmas) di lingkup Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kragilan melaksanakan penilaian beberapa lomba. Ada 9 lembaga PAUD yang mengikuti penilaian.

Lomba tersebut antara lain Kinerja Kepala PAUD (Kepala TK, Kober dan SPS (BKB Kemas). Lomba sekolah sehat dengan peserta TK Aisyah, Kober Vivevi, SPS Flamboyan Graha dan Lomba Gugus PAUD terpadu yang dinilai Gugus 2 Anggrek yakni TK Al Furqon (Sebagai gugus Inti), sedangkan imbasnya TK IT Al Latif, Kober Bintang Ceria. Pelaksanaan penilaian dimulai jam 11.00 Wib sampai 17.30 Wib, pada 2 November 2018 lalu. Tim penilai berjumlah 9 orang, ada yang dari Dindikbud Kabupaten Serang, dari para penilik serta seorang tenaga medis. Hal tersebut dikatakan Ujang Mashuri, SE didampingi Drs. H. Sulaeman kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (7/11).

Ujang menyampaikan, untuk lomba PAUD, tim penilainya ada tiga orang yakni H. Amin, S.Pd, MM, Aep Syaefudin, M.Pd dan Wahyudin, S.Pd. Sedangkan lomba sekolah sehat, tim penilainya M. Syahari, S.Pd, Ating Fatma, S.Pd, dan seorang tenaga medis. Sementara tim yang menilai pada lomba gugus terpadu antara lain H. Subhan, M.Pd, Iwan, S.Pd, Muhayati, S.Pd.

“Masing-masing PAUD dikunjungi tim penilai dari Dindikbud kabupaten Serang. Alhamdulilah 9 lembaga di kecamatan Kragilan yang menjadi peserta lomba, semuanya terpenuhi dan setiap lomba didampingi satu orang penilik dari Kragilan. Hasilnya belum diketahui dan kita masih menunggu mengingat kegiatan penilaian masih berlangsung di kecamatan lainnya, dengan waktu 15 hari kerja,”katanya.

Pada lomba kinerja sekolah, penilik Kragilan yang mendampingi yakni Ujang Mashuri, SE. Sedangkan lomba sekolah sehat didampingi Suirat, S.Pd (Penilik PAUDDikmas Kragilan dan lomba gugus terpadu didampingi Drs. H. Sulaeman. Sedangkan Dayat, S.Pd tidak bisa ikut mendampingi karena sakit dan hampir dua bulan sampai sekarang masih dirawat di RSUD Adji Darmo, Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Penilik PAUDDikmas dari Kragilan lainnya, Suirat, S.Pd mengungkapkan dirinya ikut mendampingi dalam penilaian seputar trias UKS meliputi kondisi gedung sekolah, ruang UKS, warung/kantin sekolah, lingkungan sekolah dan pengelolaan. Jadi ada lima unsur penilaian dan jika dijabarkan menjadi lebih banyak lagi.

“Item penilaian kondisi sekolah ada 13 item, penilaian ruang UKS ada 15 item pertanyaan, kantin ada 7 item, lingkungan sekolah ada 14 item dan pengelolaan ada 8 item,”pungkasnya. (Iman).

LAINNYA

KOMENTAR DISQUS :

Top