Indonesia English
Selasa, 25 September 2018 |
Nasional - Seputar Banten

Pawai Artis FFI Disambut Warga Kota Serang

Minggu, 15 November 2015 20:05:15 wib - Komentar
Gubernur Banten Rano Karno. (Foto Dok Humas Prov Banten).

SERANG,(Banten88.com): Suasana meriah dan semarak hadir di Kota Serang saat digelar pawai artis menjelang acara penganugerahan Piala Citra dalam perhelatan Festival Film Indonesia 2015 (FFI), Minggu (15/11) sore. Pasalnya, puluhan artis ibu kota mulai dari artis senior,dewasa hingga anak-anak muncul di ibu kota Provinsi Banten.

Sebelum pawai dimulai, ratusan artis berkumpul di Stadion Maulana Yusuf Ciceri yang menjadi tempat start pawai, dengan menggunakan kendaraan jeep dan offroad terbuka mereka menyapa warga Kota Serang yang sejak siang menunggu para artis ini lewat, saat melintas artis-artis ini disambut antusias oleh ribuan warga Kota Serang.

Beberapa artis senior yang biasa menghiasi layar lebar diantaranya, Yayang C Noer, Pong Harjatmo, Emilia Contesa, Doni Damara, Rina Hasim, Titi Qadarsih, Qony Sutedja, Dewi Irawan, dan Ria Irawan menyapa dengan melambaikan tangan dan memberikan salam diatas mobil selama konvoi.

Tak kalah dengan para artis senior, beberapa artis dewasa juga semangat mengikuti pawai yang digelar mulai pukul 15.00 ini, mereka diantaranya Fauzi Ba'adilah, Iksan Idol, Seinllota, Popy Sofia, Yama Carlos dan lain-lainnya.

"Saya atas nama Pemprov Banten mengucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat artis perfilman Indonesia yang sudah hadir di Banten," kata Rano Karno saat menyambut para artis digaris finis di Ex Pendopo Gubernur Banten, Alun-alun Barat Kota Serang.

Selain puluhan artis, beberapa pejabat di Banten seperti Gubernur Banten Rano Karno beserta istri, Sekda Banten Ranta Suharta beserta istri, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Banten.

Olga Lidya selaku ketua panitia FFI 2015 mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun 2015 ini ada sesi khusus untuk Teguh Karya, yang kebetulan juga lahir di Pandeglang, Banten, Provinsi yang menjadi tuan rumah FFI 2015. "Teguh Karya terkenal artis yang berangkat dari teater, Maka tema yang terangkat tahun 2015 ini Teater dan Film," kata olga.

Menurut dia, Ada sekitar 30 artis yang diajak untuk memeriahkan pawai artis ini mulai dari artis senior, dewasa hingga anak-anak. "Saya berharap dukungan Pemprov Banten terhadap insan film tak akan berhenti sampai gelaran FFI 2015 ini usai, tapi akan terus berlanjut," kata

"Bahkan dibanten banyak tempat yang bagus untuk syuting film, seperti keraton surosowan, kawasan banten lama, termasuk kawasan pantainya," tambah olga.

Gubernur Banten Rano Karno selaku  mengaku sudah mengerahkan segenap upaya agar perhelatan tahunan insan perfilman ini bisa berjalan tanpa hambatan apapun. Pada tahun ke-60 ini bintang serial "Si Doel Anak Sekolahan" tersebut berharap agar FFI semakin baik lagi.

"Saya ingin Piala Citra yang diberikan kepada pemenang diapresiasi dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia," katanya. 

Menurutnya, Provinsi Banten yang memiliki latar belakang sejarah dan budaya memiliki peran penting dalam penyelenggaraan ajang pengukuhan prestasi, apresiasi, dan promosi bagi film Indonesia serta mendukung perkembangan perfilman Indonesia.

"FFI di Banten merupakan wujud kebanggaan menjadi tuan rumah serta memacu generasi dalam berkreativitas dalam perfilman Indonesia menuju kancah perfilman dunia," ucapnya.

Sebelumnya, Kemala Atmodjo selaku ketua Badan Perfilman Indonesia menjelaskan FFI sudah tak pantas dijadikan ajang tertawaan. FFI terus berbenah dan harus menjadi wadah yang layak untuk membangkitkan keemasan perfilman lokal.

Pawai artis finish di ex Pendopo Gubernur Banten di Jl.Brigjen KH Syam'un Alun-Alun Barat Kota Serang, setelah melewati beberapa jalur protokol diantaranya di Jl. SA Tirtayasa, Jl. A Yani, Jl KH Fatah Hasan, Jl Veteran dan Jl Brigjen KH Syam'un. Pawai artis berakhir dengan bakar otak-otak yang merupakan makanan khas Banten. Selain pawai artis, acara pendukung  juga digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten, seperti pameran makanan khas Banten, pameran cinderamata, senam bersama dan jalan sehat, peragaan busana, ramah tamah, diskusi film dan sebagainya. Malam puncak FFI akan digelar di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang, pada 23 November 2015.(YAN. Sumber Humas Prov Banten)

KOMENTAR DISQUS :

Top