Indonesia English
Senin, 23 April 2018 |
Olahraga

PBB Tunjuk Messi Jadi Duta Pariwisata

Kamis, 12 April 2018 09:25:56 wib - Komentar
Reaksi pemain Barcelona, Lionel Messi selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions melawan AS Roma di Stadion Olimpico, Selasa (10/4). Bercelona tersingkir di Liga Champions setelah menyerah 0-3 dari AS Roma. (Andreas SOLARO/AFP)

Jakarta, (Banten88.com): Tugas Lionel Messi di luar lapangan kembali bertambah. Kali ini bintang Barcelona itu ditunjuk PBB sebagai duta pariwisata.

Sebagai salah satu pemain klub raksasa dunia, Lionel Messi memang sibuk ke banyak negara. Selain kompetisi domestik, Barcelona juga bertanding ke seluruh Eropa mengikuti Liga Champions.

Selain itu Barca juga kerap mengadakan tur ke seluruh benua. Sehingga Messi kerap mengunjungi banyak kota untuk mengenal budaya dan tradisi masyarakat setempat.

Tak hanya bersama Barcelona, Lionel Messi juga kerap berpergian bersama timnas Argentina. Ia juga sering ke mancanegara untuk mengikuti acara yang diadakan sponsor pribadinya.

Beberapa alasan di atas membuat PBB tak ragu menunjuk pemain berusia 30 tahun itu sebagai dutanya.

Komentar Messi

"Selama perjalanan saya punya kesempatan untuk mengetahui budaya dan masyarakat dunia. Selain itu saya punya cara pandang lain melihat dunia," kata Messi seperti dilansir Four Four Two.

"Saya senang bisa bergabung dengan misi ini untuk mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab," kata Messi menambahkan.

Duta UNICEF

PBB sendiri mendefinisikan pariwisata yang bertanggung jawab sebagai pariwisata yang membantu sektor tersebut dengan meminimalkan dampak negatifnya.

Selain sebagai duta pariwisata, Messi juga masih menjadi duta Unicef. Ia menjadi duta sejak 2010. (Sumber : Bola.com)

KOMENTAR DISQUS :

Top