Indonesia English
Rabu, 10 Agustus 2022 |
Peristiwa

Pedang Pora dan Karpet Merah Warnai Pisah Sambut Kapolres Serang

Selasa, 28 Maret 2017 14:51:10 wib - Komentar
Pisah sambut Kapolres Serang AKBP Wibowo, S.Ik, MM menggantikan AKBP Nunung Syaifuddin, S.IK, MM

SERANG,(Banten88.com): AKBP Wibowo, S.Ik, MM, resmi menjabat Kapolres Serang setelah dilantik Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo di Mapolda Banten, Senin (27/3). Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1996 ini menggantikan AKBP Nunung Syaifuddin, S.IK, MM yang kini dipercaya menjabat sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Banten.

Kedatangan AKBP Wibowo beserta isteri di Mapolres Serang disambut pendahulunya AKBP Nunung Syaifuddin dan isteri dengan warnai tradisi pengalungan bunga diiringi tarian tradisionil selamat datang khas rakyat Banten. Setelah mendapatkan ucapan selamat datang, AKBP Wibowo kemudian diantar masuk ke dalam ruangan kapolres dan diiringi para pejabat lainnya.

Usai melakukan tatap muka secara tertutup di ruang kapolres sekitar 10 menit, pejabat baru dan lama, langsung menuju lapangan untuk melakukan apel penyambutan dan pelepasan sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, AKBP Nunung Syaifuddin, mengaku bangga selama 2 tahun bertugas di Polres Serang. Alumni Akpol 1995 ini menuturkan selama bertugas di Polres Serang, seluruh anggotanya telah melaksanakan tugas sesuai instruksi pimpinan sehingga beberapa prestasi bisa ditorehkan dan tidak ada permasalahan berarti.

"Kami meninggalkan pesan kepada seluruh personil di Polres Serang untuk bekerja lebih baik lagi dalam membantu tugas-tugas Kapolres yang baru. Saya juga memohon maaf jika selama 2 tahun bertugas ada kesalahan," kata AKBP Nunung Syaifuddin dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Wibowo mengatakan dirinya merasa bersyukur kepada Allah SWT, bisa dipertemukan kembali dengan keluarga besar Polres Serang dalam keadaan sehat wal'afiat.

"Kami berharap kedatangan kami dan keluarga bisa diterima keluarga besar Polres Serang. Saya akan meneruskan inovasi dan program Kapolres yang terdahulu, begitu juga saya mohon kiranya perlu juga untuk diingatkan," papar AKBP Wibowo.

Kapolres menegaskan meski pernah bertugas di Polres Serang sebelumnya, sebagai Kapolres baru, dirinya mengaku masih perlu melakukan adaptasi dan bimbingan dari AKBP Nunung dalam menjalankan tugas. Kapolres juga menyatakan siap dan bersedia mengemban amanat baru yang diembannya.

"Kita akan menjalankan tugas dengan maksimal, baik dalam hal pelayanan juga silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat sesuai instruksi Kapolri dan Kapolda serta masukan dari senior saya (AKBP Nunung)," paparnya.

Sekitar pukul 15.30 WIB, usai melakukan tatap muka secara tertutup di ruang kapolres sekitar 30 menit, AKBP Nunung Syaifuddin bersama isteri akhirnya pamitan meninggalkan Mapolres Serang. Tidak seperti biasanya, acara tradisi pelepasan AKBP Nunung Syaifuddin dilakukan dengan tradisi pedang pora diatas karpet merah. (Okan).

 

KOMENTAR DISQUS :

Top