Indonesia English
Sabtu, 13 Juli 2024 |
Peristiwa

Peduli Pekerja Rentan, Bangun Media Group dan BPJS Ketenagakerjaan Berikan Perlindungan Kepada Marbot Masjid

Jumat, 01 September 2023 21:21:18 wib - Komentar

 

SERANG,(Banten88.com): Sebagai bentuk kepedulian kepada pekerja rentan, Bangun Media Group (BMG) lindungi marbot masjid yang berada di Kecamatan Walantaka, Kota Serang melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Perlindungan ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan dan rompi kepada perwakilan marbot masjid di kantor redaksi Bangun Media Group. Jumat, (01/09).

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini dihadiri oleh CEO Bangun Media Group Lesman Bangun, Kabid Pengelolaan Informasi dan Kemitraan Komunikasi Diskominfo Provinsi Banten Subhan Syafa'at, Kabid Hubungan Industrial Disnaker Provinsi Banten Muhammad Taqwim, Asdep Umum dan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Banten, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Achmad Fatoni, Asda III Kota Serang Kusna Ramdani, Camat Walantaka, Kapolsek Walantaka, Danramil Walantaka, Lurah Pageragung dan perwakilan marbot masjid yang ada di Kecamatan Walantaka, Kota Serang.

Dalam sambutannya, CEO Bangun Media Group Lesman Bangun mengatakan perlindungan kepada marbot masjid ini merupakan bentuk corporate social responsibility (CSR) Bangun Media Group kepada masyarakat sekitar.

"Hari ini kami Bangun Media Group bersama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang menyerahkan secara simbolis kartu peserta BPJamsostek kepada 15 orang marbot masjid yang ada di Kp. Jaha, Kelurahan Pageragung, Kecamatan Walantaka," katanya.

"Adapun penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada pekerja rentan yang salah satunya ialah marbot masjid," ujar Bangun sapaan akrabnya.

Bangun berharap dengan adanya perlindungan ini bisa bermanfaat bagi marbot yang ada di Kecamatan Walantaka. "Semoga ini bisa bermanfaat, dan semoga kehadiran Bangun Media Group di Kecamatan Walantaka, Kota Serang bisa bermanfaat untuk masyarakat Banten, khususnya Kota Serang," harapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Serang Achmad Fatoni menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Bangun Media Group dalam mengimplementasikan Inpres Nomor 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Bangun Media Group yang telah peduli untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan yang ada di lingkungan tempat kerjanya," kata Achmad Fatoni.

Serta tidak lupa, Achmad Fatoni juga mengajak kepada pelaku usaha lain untuk peduli terhadap pekerja rentan yang ada di sekitarnya.

"Dan saya berharap CSR yang dilakukan Bangun Media Group ini dapat dicontoh oleh pelaku usaha yang lain yang ada di Kota Serang," ujarnya.

"Mari bersama-sama kita peduli terhadap kesejahteraan pekerja rentan yang ada di sekitar kita," ajaknya.

Hal senada juga dikatakan Asda III Kota Serang, Kusna Ramdani. Ia berharap perusahaan-perusahaan lain dapat mengikuti jejak Bangun Media Group dalam memberikan CSR-nya kepada pekerja rentan.

"Kami Pemerintah Kota Serang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bangun Media Group ini yang sudah bekerja sama dengan pemerintah kota Serang dalam membangun bangsa dengan cara memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada marbot masjid yang ada di Kecamatan Walantaka," katanya.

"Dan semoga perusahaan-perusahaan media yang lain dapat mengikuti jejak Bangun Media Group ini," harapnya.

Untuk diketahui, bahwa Bangun Media Group merupakan induk dari beberapa perusahaan media online dan cetak, diantaranya ialah Gerbang Banten, Haluan Banten, Persepsi, Gerbang Berita, Suara Utama News, Gerbangbanten.co.id, Haluanbanten.co.id, Persepsi.co.id, Beritasiber.co.id, Suarasiber.co.id dan Siberone.co.id dan Infoparlemen.co.id.

Selain itu, seluruh karyawan dan wartawan di Bangun Media Group juga telah terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan. (sumber BP)

KOMENTAR DISQUS :

Top