Indonesia English
Minggu, 25 Agustus 2019 |
Pendidikan

PEKAN OLAHRAGA (POR) SD SEKECAMATAN LEGOK DIGELAR

Rabu, 06 Februari 2019 08:19:15 wib - Komentar
KETUA Panitia POR SD Asep Suhendar ( T.Shirt merah) bersama panitya Syarifuddin, Soni Irawan dan Tri Kumolohadi.

TANGERANG (Banten88.com) :KREDO Olimpiade yakni Citius, Altius, Fortius yang artinya lebih cepat, lebih tingggi dan lebih kuat namun tetap menjunjung tinggi sportifitas,  kredo ini bisa menjadi penyemangat seluruh siswa  peserta Pekan Olahraga Sekolah Dasar (POR SD) se Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang pada Rabu dan Kamis (6 dan 7 Februari 2019).

POR SD ini seperti dituturkan Ketua Panitya H. Asep Suhendar, S.Pd pada media cyber Banten88.com (Selasa 5/2/2019) berlangsung dilapangan olahraga yang berlokasi dibelakang SDN Palasari 3, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. " Insya Allah POR SD secara resmi akan dibuka oleh bapak Camat Legok ", tutur Asep Suhendar yang juga ketua Bapopsi (Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia) se Kecamatan Legok yang juga sebagai Kepala SDN Rancagong II.

Dalam penjelasannya lebih lanjut kepada media cyber Banten88.com, Asep pendidik senior alumni perguruan tinggi terkemuka Unika Atmajaya  menegaskan,  siswa siswi 28 SDN dan 3 SD swasta akan bertanding secara sportif untuk memperebutkan kejuaraan meliputi cabang olah raga : Bola Voli Mini (putra/putri), Sepak Takraw, Bola Sundul, Bulutangkis (putra/putri), Mini Soccer, Tenis Meja (putra/putri) dan Catur (putra/putri). "

Nantinya para juara POR tingkat SD ini, dipersiapkan untuk mengikuti POR SD tingkat Kabupaten Tangerang," tambah Asep. Selanjutnya Banten88.com menyorongkan pertanyaan, kapan POR SD tingkat kabupaten akan digelar ?. Dengan tangkas Asep Suhendar menjawab " Kapan saja diselenggarakan, kami sudah siap,".

POR SD tahun sebelumnya telah menghantarkan SDN Ciangir 3 sebagai juara. Jika bisa mempertahankan prestasi tiga kali berturut - turut, piala tersebut akan menjadi milik sekolah yang bersangkutan. " Piala itu kini sudah berada ditangan panitia lagi guna diperebutkan dalam POR SD tahun 2019 ini.

Sementara " atlet - atlet cilik " dari SDN Rancagong II yang dipimpin Asep Suhendar sudah siap berlaga disemua cabang olahraga yang dipertandingkan, termasuk siap mempertahankan piala tenis meja yang pernah diraih sekolah tsb hingga tingkat kabupaten " SDN Rancagong II siap mengikuti seluruh kejuaraan yang digelar.

Namun karena saya sebagai ketua panitya, tidak boleh berat sebelah misal ke sekolah yang saya pimpin. Saya harus obyektif dan netral kepada seluruh peserta. Sikap gentle itu sudah saya tunjukan setiap saya ditunjuk menjadi panitya, " tegasnya.

Namun demikian, masih papar Asep Suhendar " Tahapan POR SD bisa berjalan lancar karena ada dukungan dari para kepala sekolah, guru olahraga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda,Jaro Palasari, Ketua DKM Palasari, Kades Palasari dan Camat Legok," terangnya mengakhiri percakapan dengan media cyber Banten88.com.

Sementara itu, dari pengamatan Banten88.com, lapangan olahraga yang akan digunakan dalam ajang POR SD memiliki luas yang memadai. Hari Selasa kemarin, seluruh panitya sedang menata  lapangan. Rumput dipotong, lapangan dibersihkan  dari benda yang membahayakan seperti kayu, batu dan bambu. Sehingga benar - benar aman dan nyaman untuk berlaga para " atlit cilik " se Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. (SS)

KOMENTAR DISQUS :

Top